02 February 2016

Kita dan sepeda di Ocarina Batam

Setelah foto wajib di Welcome to Batam,
Perjalanan lanjut ke Ocarina,

Mekipun dari Batam centre,
Katanya lumayan jauh ke Ocarina,
Tapi Batam gitu loh..
Kita gak melalui macet-macetan...
jadi Dari Font besar Welcome to Batam
Sekitar 15menit,
Kita sampai deh di Ocarina

It's Time For Holiday.. "Lupakan cuaca terik !"

Pintu Masuk Ocarina

Harga Tiket Plus main sepeda n Ngafe

Sekilas Ocarina ini,
Konsepnya mirip dengan Ancol,
Di depan pintu masuk,
Pengunjung di wajibkan
membayar tiket
HTM Dewasa Rp. 10.000
HTM untuk anak-anak adalah Rp. 5.000
HTM mobil Rp. 5.000

Dan yeaay, semua tiket saat itu
Gratis bermain sepeda 30 menit
Dan minum di kafe.
yaa ampun, tarif wisata ini mah Murah banget..
Apalagi kalau udah lihat arena bermainnya

Sebagian Area Ocarina


Pantai Ocarina, yang sedang surut

Dari pintu masuk, sebelah kanan
Kita akan Disambut oleh patung shio tikus
Dan kemudian berjejer
Aneka patung shio lainnya yang bercat emas
Dibawah patung ini
Ada keterangan penjelasan mengenai shio tersebut.


Saya Suka, Aneka Patung Shio Gold ini

Shio Apakah anda???

Bagi yang belum mengetahui
Tipe shio anda, maka bisa cek google
Atau di lihat di area depan (dekat pintu masuk)

Mobil kita parkir di depan
Area penyewaan sepeda.
Trus kita bisa memilih sepeda yang pas.
Kecuali sepeda yang double dan becak
(Harus membayar sesuai tarif yang berlaku)
Kita gak mau rugi,
Akhirnya milih sepeda yang sudah ditentukan saja ah hihihi


Harga Sewa sepeda

Yeaay...Ngebut !

Kita dan Sepeda

Abang Mbak Becak..Tarik Mang

Ah untunglah ada sepeda ini,
Jadi kitapun bisa bebas berkeliling
Mengitari area ocarina.

Ocarina ini areanya cukup luas loh.
Sekilas mirip Ancol,
Didepannya ada pantai
Sayang lagi surut, jadi pinggir pantai,
airnya berkesan kotor.
Saat itu lagi juga panas terik,
Jadinya Kita sih gak terlalu bersemangat
Untuk bermain di area pantai.

ini Bianglala nya Batam

Gooees Terus..., meskipun Terik

Cukup berkeliling sepeda,
Di belakang Ocarina ini,
Terdapat Bianglala besar seperti dufan,
Juga terdapat counter tiket,
Dan beberapa toko souvenir.
Namun sayangnya, semua
Seperti sudah lama tutup dan tidak beroperasi.
Padahal sih cukup bagus dan
Punya nilai jual untuk hiburan di kota Batam ini ya


Pentas, persiapan Untuk Malam Tahun Baru

Trus tak lupa berfoto
Di Font besar Costarina.
Sebenarnya Ocarina atau costarina yak?
Sayang ditengah font ini terdapat pentas
Jadi font tidak tampak terlalu jelas.

Koleksi 12 Patung Shio di Ocarina, mmm ada 1 patung yang lupa di foto apa yaa??


Kemudian sepeda kita melaju,
Mengitari ke-12 font Shio emas ini.
Dan gak lupa meng-abadikan.
Dan shio saya adalah Monyet
Yaa saya cerdik seperti monyet hahaa puaaas???



Oya Di area Costarina ini,
Bahkan terdapat waterpark.
Lagi-lagi sayang banget
Waterpark ini hanya dibuka
Saat weekend saja. (Saya datang di hari selasa)

Di Ocarina ini,
Juga terdapat playground,
Area bermain anak anak secara gratis.

Ocarina Tampak sepi di Liburan itu

Counter dan Penjualan tiket Bianglala yang sudah lama Tutup

Dan juga terdapat toko makanan,
Counter ice cream,
dan kampung kopi Fatmawati,
Namun sebagian tampak tutup saat itu
Dan beberapa counter yang belum tampak terisi


Aaah..Dia, Tepaar main sepeda


Sayang sekali.
Area yang super luas ini,
Nyaris sepi pengunjung,
Bahkan disaat libur Natal inipun
Tidak tampak dipenuhi pengunjung.

Alamat Ocarina Coastarina
Sadai, Bengkong, 
Batam City, 
Riau Islands, 
Indonesia
Open : 9.00-21.00 
HTM : Adult : Rp 10k
            Kids : Rp 5K


Baca juga :



1 comment:

  1. Seru yaaa tempat nya cocok banget buat bareng2 keluarga :D

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---