01 February 2016

Enaknya Mie Tarempa khas Batam

Sampai di Batam,
saatnya Sarapan pagi 
(Maklumlah berangkat dari Rumah
jam 4 Pagi)

Sayapun, diantar oleh saudara
Ke mie Tarempa

Mie Tarempa goreng
Sekilas agak aneh nama mie ini :)
Karena disebut ciri khas makanan Batam
Maka akhirnya mampirlah saya
Di resto Mie Tarempa
Di daerah Sungai Panas Batam Cente




Ada banyak restoran Mie Tarempa Di area ini,
cuma hanya 1 resto
Yang ramai di kunjungi orang.
Entahlah, apakah pencipta menu ini
Atau memang yang paling enak didaerah ini




Sayang banget ketika
Kita sampai disini, resto ini
Ngirit banget menyediakan menu untuk dimeja
Menu hanya tersedia
Di dinding resto
Seperti banner gitu.

Lah saya pengunjung baru
Makin binggung khan,
Mau order apaan?
Akhirnya dari meja celengak celenguk
Ke arah menu banner hiiks

Pengen irit, namun sebenarnya
Efeknya fatal loh buat customer.
bikin selera makan, nyaris ilang



Akhirnya kita order
Menu spesifik disini yaitu Mie Tarempa.
Selain mie Tarempa.
Tersedia aneka pilihan makanan lainnya disini
Seperti bihun, dan aneka jajanan
Sate ayam
Dan aneka nasi dan lauk serba ikan,
Ada suwiran ikan tuna cabe hijau,
Ikan kecil, dan ikan lainnya.


Ikan tongkol yang di suwir,  kayak Manado gitu


aneka menu Tempe dan ikan lainnya


bebas ambil aneka sambel sepuasnya


Bihun Tarempa (mungkin)


Nyumnyum,
Mie Tarempanya emang enak,
Dan kayaknya sih nyangengin.
Rasanya khas banget dengan bumbu rempah2
Sekilas rasanya sih mirip mie aceh
Jadi wajar jika ramai pada makan disini,


Sate Ayamnya Ngangenin..

Trus bumbu kacang sate ayamnya
Juga sangat khas, enak banget
Bumbu kacang, beda dengan
Sate ayam madura.
Kalau ke Batam,
rasanya pengen makan ini lagi

Makan Gak afdol, kalo belum ketemu nasi


Gado-gadonya


si Cantik, kayak nongrong di warung :)


Begitu juga dengan aneka ikannya.
Sedap deh..

Jadi kalau lapar di pagi hari
Sangat cocok kongkow disini.
(Karena jarang-jarang ada resto yang sudah buka,
di pagi hari, kecuali warung :)

Ataupun menu disini, juga cocok
untuk makan siang dan malam

Alamat mie Tarempa 
Sungai Panas Batam Cente
(gedung Coklat)


baca juga :
Makanan muslim di Toraja
Si Kecil Pemberani --> Ke GOA LONDA
Nyicip Es Cream lucu-lucu dari Shirokuma
  

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---