17 January 2016

Makan seru di Warung Misbar Bandung

Warung misbar,
Ini sudah beberapa kali saya lihat
Hadir di televisi.

Design Depan Resto Warung Misbar

Kadang kalau ke Bandung,
Tetap saja suka lupa :)
Untungnya saat saya ke Bandung kemaren,
Selintas teringat.

Jadinya buru buru deh,
Ngajak rombongan,
Makan malam disana.

Bagi era 70 dan 80-an
Istilah misbar ini tentu saja tidak asing,
Misbar = Gerimis bubar,
Jika dulu, seringnya nonton film layar tancap,
Di lapangan atau di halaman ramai-ramai,
Jika gerimis atau hujan,
Maka acarapun dipastikan bubar.

Sungguh Ide yang kreatif
Menghadirkan ide misbar kembali di zaman sekarang.
Meskipun konsepnya sudah di modifikasi
dan tidak lagi berada di luar ruangan/halaman
namun berada di dalam Ruangan

Lokasi cukup berada di tengah kota,  Depannya FO lagi uugh, mana tahan

Warung misbar ini
Berada di Jl Jl. Riau No. 28 A
Lokasi cukup berada di tengah kota
Dan daerah pusat kuliner, dan dikelilingi FO.

Jika di lihat dari ukurannya sih
Warung misbar ini, tidak pantas disebut
Warung, lebih pantas disebut resto
Karena cukup luas.

Pintu masuk, mau makan Film apa ??

Area depan, bikin mirip dengan bioskop jadul,
Trus pura-puranya ada judul,
Film yang akan tayang, Hari ini, segera dan Akan tayang
aah..mengingatkan saya
Zaman Bioskop, waktu kecil
(duuh ketauan khan Umurn saya??)


Aneka Menu, dengan Panci Djadul serba Hijau

Area Prasmanan ini, juga Friendsly buat anak-anak (Jadi mereka bisa ambil sendiri)

Masuk ke dalam ruangan Warung misbar
Kita akan disajikan aneka menu prasmanan
atau bisa di ambil sendiri.
Untuk nasi bisa diambil sepuasnya.
Jadi ya ambil aja nasi banyak-banyak ya biar gak nambah.


Nasi Jeruknya cuma ada di Misbar (sayang futu kurang bersih nih)

Ada 3 macam nasi yang tersedia,
Ada nasi putih, nasi uduk dan nasi jeruk.
Yaa nasi dengan campuran daun jeruk.
(Dan setelah saya coba, nasi jeruk inilah
yang paling enak, dan jarang ada ditempat lain)


eiits, kalau gak sampai, bisa mintya bantuan SPG nya kok

Aneka Lauk Pauk, serba Indonesia

Ambil Capenya, sampe Puas..

Terung Balado plus Jengki nya.. mmm

Sedangkan aneka lauk pauknya,
Super lengkap, dengan menu khas makanan Indonesia banget,
dengan dekorasi panci-panci jadul berwarna hijau.
Jadul namun menarik ! 

Ada : ayam goreng balado, ayam cabe hijau,
udang goreng, tempe, mie goreng, ayam goreng,
Bahkan yang paling khas adalah
jengkol dan pete baladonya.
Jarang ada khan di tempat lain ??

Sang Notulen, Binggung nulis apa aja, yang nyendok juga binggung Jelasin

Antrian Para krucil yang abis nyendok menu

Rate nya sih standar, gak murah-murah juga

Setelah milih milih,
Dan nyendok sendiri menu yang disediakan,
Maka akan ditulis oleh notulen di kertas menu.
(Berada setelah pengambilan makanan),
Rombongan kita bikn antrian jadi panjang
dan bikin bingung si notulen,
secara rame dan banyak anak anak.

Harusnya si notulen, langsung nyamperin saja
Ke meja masing-masing
(Untuk anak-anak dihitung nasinya 1/2 loh.l)

Penampakkan Hasil Sendokkan kita

Air teh, Free sepuasnya.. maaf mas, bisa minta gula dan Batu Es gak ?? wkwkwk

Dapur minuman yang dibikin seperti warung Pinggir jalan

Tersedia, minuman teh tawar gratis,
Boleh di ambil sepuasnya
Dengan teko hijau yang identik di jaman 80an.
(Tau gitu bawa gula dan batu es deh hihihi)

Mau menikmati Film??, silahkan duduk di Kursi paling depan


Trus pengunjung tentu saja,
Disajikan dengan layar tancap indoor.
Tentu saja filmnya juga era 70-80an
(Saat saya kesana sedang diputar film Benyamin)

Pilihlah kursi paling depan, agar bisa puas
menikmati layar tancap dan bersama hidangan
Jengkol andalan anda hihi

Penampakkan Area Misbar dari Dalam

Kursi-kursi kayu dan aneka Poster

Here we Are...

Just Sign in

Kursi gak bakalan penuh,
Karena tersedia kursi panjang didepan layar tancap,
Dan beberapa kursi kayu dan meja di sekeliling area.

Dan Dekorasi serta interior warung misbar ini,
Meskipun tema jadul namun tetap kece.
dilengkapi poster poster besar,

Artis di era 70-an
Serta beberapa poster film film booming,
Seperti taxi, dono, dan wiro sableng bahkan suzanna
Dan 3film ini, pernah saya tonton di bioskop
Dan wara wiri di tipi.
(gleek, makin ketahuan deh berapa umur saya :))

duuh anak siap ceh.. layar tancap dijadikan main bayang-bayangan


Anak-anak meskipun heran
Ada tv di ruangan,
Namun mereka tetap enjoy
Dan lari-larian di tengah layar tancap hihik..
Malah sempat bikin gambar bayangan segala
(Yaa ampun, anak siapa ceh??)

Dari depan Loket,  dari dalam sebagai Kasir


Jika Ada tambahan orderan?,
Ada SPG yang siap menulis orderan tambahan kita kok.
Selesai makan, Baru kita harus membayar dengan membawa
Nota kuning yang telah di tulis notulen tadi.

Cukup mengasikkan dan pengalaman seru
Makan di Misbar

Alamat Warung Misbar Bandung
Jl. Riau No. 28 A, Jawa Barat, Indonesia
Buka :  9:00 AM – 10:00 PM

baca juga :
Kuliner wajib, Es Durian Iko Gantinyo
Makan-makan di Cimory riverside 
Arus Modernisasi dari Nasi Kapau Uni Lis
Menunggu antrian untuk makan Padang (yang Katanya Enak)
Warung 29, Warung Embek tarif cafe

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---