28 August 2015

Sharing laundry kiloan

Ini hanya share dan
berbagi pengalaman versi saya

Menjelang lebaran kemaren
Sibuk ditinggal mbak bedinde (baca PRT)
Rumah jadi kotor,
Cucian numpuk dan strikaan menggunung


Hasil setelah Pulang dari Laundry Kiloan
Belum lagi, efek pulang dari travelling
(yang baru terasa capeknya)
dan masih ada beberapa sisa cucian
saat di hari terakhir

Aah saat itu entah kenapa
Mesin cuci saya mendadak rusak.
Alhasil mencuci dengan tangan pun bikin sakit punggung
Dan tangan jadi makin kasar *alamak..
Gak kuat akuh "Nginem" begini hiiks

Abis lebaran pun si mbak belum balik juga
Daripada pakaian makin menggunung.
Akhirnya ini untuk pertama kalinya
Saya menggunakan jasa cuci kiloan.
Kalau jasa laundry mihiil bo ! Gak kuku ..




Tadinya saya gak yakin dengan laundry kiloan
Gara-gara dekat rumah
melihat laundry kiloan,
Setelah di cuci jemurnya bukan
digantung dengan gantungan,
Tapi hanya di tumpuk di keranjang-keranjang,
Dijemur pun tidak dengan sinar matahari
Kadangpun di jemur diatas mobil yang parkir,
atau halaman yang becek, hiiks

Tapi ya karena saya mulai gerah dengan tumpukan
Cucian, terpaksa deh saya
Pakai jasa laundry kiloan.
Tapi gak mau seperti yang kayak dekat rumah.

Akhirnya saya pilih laundry kiloan,
dekat sekolahan anak saya

Cuci gosok
1 kg nya 6.000,'minimal 2kg
Strikaan saja Rp 5.000, ntar naik 6rb
(Bagusan cuci gosok kalo gitu)
weeh..di Awal bulan, malah naik jadi 7ribu

Akhirnya setelah dari rumah saya pilah pilah
Baju yang akan di cuci,
(Tentu saja tidak termasuk pakaian dalam,
Bisa saja sih kalau nekat ! Hehe)




Trus dipilah lagi,
Mana yang buat cuci gosok
Atau hanya gosok saja
Setelah dipilah, Sampai akhirnya terkumpul
ada 3kantong besar
Bagaimana jika tidak dipilah y?




Sampai di laundry kiloan,
Langsung di timbang sama mbak laundry.
(Tanpa periksa bajunya)
Ada 17kg untuk pakaian kotor saja
Dan 12kg untuk strikaan saja.
Bujuujj dah ..

Ya udah saya pasrah dah..
Mmm ternyata laundry kiloan ini,
Gak selesai dalam sehari hihik
Semua cuci gosok kelar 3 hari.
Dan strikaan kelar 2 hari
Itu artinya siap siap 3 hari gak pake baju

Jadi ya sedikit repot ya
Jika membutuhkan baju,
namun masih di Laundry

Solusi pakaian tidak tercampur dilaundry kiloan
Mbaknya laundry tersebut bilang:
Biasanya sih cucian tidak dicampur
Minimal 2kgpun,
Harus menggunakan 1Mesin cuci untuk 1 customer.
Dan ketika menjemur-pun
Sudah langsung di sekat dan dipisah per customer.

Begitu juga ketika angkat jemuran dan
Menyetrika. Menggunakkan ember yang berbeda

Oowhh begitu
Ya mudah-mudahan deh,
Gak ada yang ketukar dan hilang xixixi




Abis lewat 7hari,
Saya baru sempat ambil
Karena kepotong keluar kota (lagi) :)

Pakaian saya sudah dalam packing bening yang rapi.
Packing handuk dengan handuk
Packing baju dengan baju.
Total ada 10 kantong,
Pakaian saya nyaris di menuhin rak si mbak laundry
Yang telat diambil :)

Dilihat dari rumah,
Kayaknya pakaian saya tidak ada yang salah/ tertukar
Cucian cukup bersih,
Dan wangi cucian ini pun masih melekat
Meskipun setelah 10hari baru di buka dari plastiknya
Tahan banget ya wanginya
*perasaan kalau cuci gosok dirumah 1 hari,
wangi pun langsung hilang

Ada yang tau?
Agar pakaian wanginya awet seperti laundry ini?

 nb : Solusi Praktis tanpa PRT


baca juga :
Tip Packing Praktis untuk satu Keluarga, (1 koper cukup untuk 4 orang)
Si American Tourister
Turis BAGPACK :)
Yeaaah--> efek liburan... 
SiBolang, Keliling JawaTengah Plus DIY


1 comment:

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---