17 August 2015

Makin Pintar di Taman Pintar Jogjakarta

Tadinya sih planningnya siang itu
mau ke Candi Prambanan
tapi, akhirnya saya minta sama ke suami
Jalan jalan ke Taman Pintar saja
kalo Candi Prambanan khan sudah pernah beberapa kali

Sepeda bergerak (kanan), maka Tengkorakpun (Kiri) ikut melakukan Gerakkan yang sama...


Akhirnya setelah jalan jalan di Malioboro
kita naik delman Istimewa :)
duduk disamping pak kusir.. la..la laa :)


Aneka Jenis Tiket yang di Jual terpisah- Bukan Tiket Terusan

HTM taman pintar Jogjakarta
2 jenis tiket yang saya beli





mmm..Peak seasson
di Jogja dimana mana rame.
termasuk taman Pintar ini

untuk pembelian tiket
ternyata bervariasi
sampe binggung saya, milih yang mana
akhirnya karena terbatasnya waktu
saya milih rumah kotak plus membatik
harga 10ribu + membatik Rp 5.000

Di Taman Pintar ini pun juga ada Planetarium
dan Aneka Mainan Air untuk Anak


Sejarah RI



Sejarah Presiden RI





Awalnya masuk di Pintu Gedung Kotak
sedikit binggung,
bukannya rumah pintar ini, mengenai science
tapi kenapa,
di sini mengenai sejarah Keraton dan bangsa Indonesia ya?
bahkan ada pajangan foto mantan Presiden RI berserta
benda peninggalan Presiden,
Salah satunya peninggalan Presiden SBY

nah pindah ke gedung 1 lagi,
saya masuk ke mobil KP,
baca disini
yang lagi Parkir di Rumah Pintar ini

Ada Aquarium besar, sebagai Pintu Pembuka Gedung Oval

Dinosaurus di Jogjakarta
Hampir mirip dengan Aslinya :)

telur Dinosaurus di Jogjakarta
Awas di kejar Sama Induk nya.. :)

Ketemu teman Lama... , kalau di Toraja gak boleh nih.. hihi

trus pindah ke Gedung selanjutnya
yaitu Gedung Oval
kita melewati area Akuarium
kemudian ke area Zaman Purba
eeih ada Dinosaurus dan telur dinasaurus segala looh..
keren deh..anak-anak sudah mulai enjoy nih...

abis itu,
kita bakal melewati area Spiral
disini, mulai deh ada info mengenai science
para ahli penemu
dan praktek-praktek science
sekilas mirip dengan Trans Studio
tapi dirumah Pintar ini,
jauuuh lebih lengkap kap..
Superr lengkap !

Tidak hanya Science
tapi semua Informasi Ilmu Pengetahuan,
Gizi, Lingkungan, musik pun semua ada


Tangga Melingkar, Full Informasi

I.F.A


Huuaa.. Magic !

Lihat ! Disinilah letak Kaca cembung, dan cekung..


Science super lengkap dari Trans studio


Aah pengen banget sebenarnya
berlama lama disini
Rasanya 1 hari, tidak puas untuk membaca
dan belajar Iptek di Taman Pinter ini
menyesal hanya 1 hari di Jogja ini
karena sore harinya
saya harus menuju Jepara

Perut lapaar,
ada foodcourt diarea bawah
meskipun tidak ada Produk Branded yang terkenal
namun foodcourt dirumah pintar ini
lukayan enak enak dan murah
sayang, kursi- kursi dan meja disini sangat terbatas..

Anak-anak enjoy di Rumah Batik

mmm..karena saya sudah membeli
Tiket untuk membatik
maka sang anak ngotot pengen belajar membatik
akhirnya cukp lama lah kita disini

Belajar membatik dari bahan putih
yahg lebarnya cuma se-iprit
(jadi jangan dibayangkan akan membatik kain 2 meter :)
kemudian digambar dengan pensil
kemudian, gambar tersebut
diperjelas menggunakan lilin yang tersedia di dalam ruangan
lilin membatik ini
sueer panas banget.
anak saya sempat kena percikan lilin batik ini
dan cukup membekas kayak luka bakar
jadi kalau membatik hati hati ya..


Dan sang Ayah pun sibuk dengan Batik nya :)

Setelah proses
penebalan dengan lilin
kemudian kain putih tadi
di cat dengan cat yang telah disediakan
trus batik siap dijemur

meskipun kainnya kecil
tetep aja anak anak senang
setidaknya mereka mulai mengerti
mengenai membatik :)

trus mobil rental saya
sudah siap menjemput dindepan pintu taman pintar
dan saya siap berangkat ke Jepara




Alamat Taman Pintar
Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, 
Yogyakarta, 
Daerah Istimewa Yogyakarta, 
Indonesia
0274-583713

baca juga :

 

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---