10 August 2015

Hellow..Wonosobo --> 8jam dari Semarang

Sampai di Semarang jam 9 pagi,
makan 1 jam , jam 10 berangkat
dari semarang menuju dieng


Harusnya dari Jadwal saya Semarang -Dieng 5jam
jadi sekitar jam 2 atau jam 3sore
saya sudah sampai Dieng...
namun ternyata Jam 1 saya masih di Temanggung
dan itu artinya perjalanan masih Panjang..
hiiks Cry...

Liburan panjang saat Suasana Lebaran ini,
emang di Indonesia dimana mana macet..
sebenarnya saya gak suka yang begini hiikss...

masjid Agung Temanggung Jateng


Jam 1, sang sopir
mengantarkan kita ke Mesjid Agung di Temanggung.
1 hal yang saya suka dari Mesjid ini adalah
bentuk Pintu nya, penuh dengan
Hiasan Logam, di cat kuning emas..
maklumlah saya pecinta bling-bling Syahrini hihi..

Dari Mesjid Raya Temanggung,
ternyata Masih 4jam lagi sampai wonosobo
dan 5jam lagi sampai Dieng.
(Wonosobo dan Dieng itu ternyata beda, dan jauh ya?
baru tau ! *cry lagi)

Dari Semarang ke Dieng, saat lebaran berapa jam?
Jalanan maceeeet dimana mana,
banyak perempatan yang bikin
jalanan jadi makin macet
mobilpun tidak bisa nyelip dan berjalan pelan
(seperti perjalanan jika ke luarkota)

saya sudah nyaris Neeg liat kemacetan di Jalan.
masa jauh jauh masih ketemu macet juga...uuh..
*yang ada Pasrah,

"Anakku beberapa kali bertanya, 
kok Gak sampai sampai hihihi"

Dan jam 5 sampailah
saya di Hotel Kresna Wonosobo.
itu artinya, 8 Jam Perjalanan.

dan ternyata Dari Hotel ini,
Dari Wonosobo ke Dieng butuh 1 jam lagi
artinya besok harus bangun jam 3 pagi
huauahua..makin nangis

Ya udah deh ambil hikmahnya saja..
artinya malam ini.
saya bisa Jalan jalan menikmati kota Wonosobo..
ya kapan Lagi?

Meskipun, sebenarnya Masih capek..
(kalau ditanya sih, pengennya tiduran aja di kasur)
tapi karena gak mau rugi..
akhirnya, setelah shalat maghrib,

kita memutuskan jalan jalan
ke Alun alun wonosobo di malam Hari
Untungnya sih dari Hotel Kresna ini,
bisa jalan kaki ke alun alun...

Alun alun wonosobo di malam Har, mirip banget dengan Alun alun Jogja

Tidak lama sampai juga saya dan
anak anak ke alun alun Wonosobo.
Alun alun ini,
sangat luas, ukurannya 2x lapangan bola.
2x luasnya dari alun alun Jogja.
sekilas alun alun ini,
mirip dengan alun alun di Jogja..
ada Pohon besar di pinggir lapangan ini





anak-anak sambil bermain dan membeli
Katapel terbang, yang bisa nyala
trus tak lupa menyewa dan bermain sepeda.
1sepeda =10rb bisa 4x putaran
baru 3x putaran, kita bilang udahan..
capek saking besarnya alun alun ini...


Tiap tempat, saya Suka dengan Ikon-ikon, Font seperti ini

Karena kita masih meng-explore
pesona alun alun wonosobo
di malam Hari.
saya senang banget.
bisa foto kota yang ada sign nya.
sebagai Tanda saya pernah hadir di kota tersebut hihi..

Suhu Kota Wonosobo ini, Tidak terlalu dingin
tidak seperti yang saya dibayangkan
malah terasa gerah di Malam Hari
mirip dengan Suhu Jakarta
Jadi tidak perlu menggunakan Jaket
jika sekedar ke alun-alaun


Kran siap minum, mmm tapi kok Ragu ya??


wwuiih..beli Martabak Bandung tapi di Wonosobo


akhirnya kita baru balik jam 9 malam
gara-gara nyaris 40menit
menunggu martabak Bandung,
yang antriannya panjang..
*rasa lumayan deh, mengobati rasa lapar saat malam hari
(laaah..Kenapa tidak ada martabak Wonosobo yak? hihihi)

sampai Hotel langsung tepar..
apalagi ingat besoknya.
kudu jalan lagi..
Jam 3 Pagi !





baca juga :


No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---