14 June 2015

Penuh Tanduk Kerbau di Pallawa Toraja




Objek wisata terakhir adalah Pallawa
Pallawa sebenarnya objek wisata
Mirip kete ketsu 


  
Di Pallawa Toraja ini
Terdapat jajaran ruman adat toraja/ Tongkonan
Dan di depannya ada lumbung padi
Namun rumah rumah disini
Tampak masih baru, bahkan ada beberapa
Dalam proses pembangunan 
beberapa masih tampak Kayu kayu di depan Tongkonan

Hebatnya lagi,
Tongkonan ini, banyak bener Tanduk Kerbaunya,
melambangkan kemakmuran dari pemilik Rumah

Lihat Tanduk Kerbaunya banyak bener


Masuk Ke Pallawa ini, Free
Sayang Untuk memasuk pallawa ini,
Mobil bisa masuk ke dalam nya
Jadi terdapat beberapa 
mobil yang parkir Disini 
(meskipun sepertinya
Mobil penghuni dirumah pallawa ini) 
sehingga kalau di foto tuh kurang ciamik
Dan jalan nya terdapat kerikil kerikil batu 

Rumah ke-2 Tanduk lebih banyak lagi + proses pembangunan di Tongkonan


Berbeda dengan Kete Ketsu,
Mobil hanya bisa parkir diluar
Dan tidak bisa masuk
Jadi area tampak benar benar rapi
Dan foto pun jadi indah dan tanpak alami
(Tanpa ada pemandangan mobil)
Jalannya mulus kayak di aspal



Trus sampai di pallawa ini
Sebenarnya kita tidak lagi
Euvoria seperti melihat kete ketsu pertama kali
(Soalnya hampir mirip sih)

5 menit sampai pallawa
Kita semua malah benggong di mobil
Dan tidak niat turun.. Xixixix

Padahal kasus sebenarnya
Bukan karena tidak tertarik dengan pallawa
Namun pengaruh terbesar
Adalah Takut dengan gonggongan Anjing
yang menyambut kedatangan kita

Dan berbaris berada di depan mobil
Seolah siap menerkam
Ketika kita turun



Yaa kita emang takut sama guk guk ini xixi
Dan si-aul nya
Sang sopir dengan cuek
Duduk di mobil juga
Tanpa mau mencoba menghalau si doggy

Padahal saya sudah tidak tahan
Untuk narsis lagi..
Saat saya turunpun,
Sang suami, hanya mau fotoin di dalam mobil
Waaduh parah! 

 


Ah untunglah,
Seperti pepatah anjing menggonggong
Kafilah berlalu itu benar

Ternyata anjing-anjing di Toraja ini cukup jinak
Mereka hanya sekedar menggonggong
Kemudian sibuk dengan teman doggynya
Yang lain
Apasih cerita gue? 





Parno aja sih..
Jangan jangan si guk guk siap menerkam saya hihihi



Akhirnya mulai deh pada turun,
Meskipun, sambil foto
Saya sekali-sekali
Melirik kebelakang,
Parno aja sih..
Jangan jangan si guk guk siap menerkam saya hihihi 

Ah..saya, sebenarnya
tidak Puas di pallawa ini,
karena tidak bisa
meng-explore apa saja di sini,
Padahal disini Tongkonan nya lebih keren
hanya bisa berfoto pada bagian depan
sambil sekali sekali lirik gukguk

Doggy Toraja ini,
Rada mirip dengan kintamani
Suka menyalak, namun cenderung jinak
Masyarakat toraja
Senang Sekali memiliki anjing
Hampir di semua tempat, terdapat guk guk ini..
         
Keindahan sepanjang Jalan di Pallawa


Masih Ada cerita lainnya dari saya  :)
Jangan Bosen ya

baca juga :

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---