12 June 2015

Makanan muslim di Toraja

Dari kete ketsu
Perut sudah berontak
Minta makan

Untungnya sang sopir
Yang membawa kita jalan jalan
Juga seorang muslim
Jadinya, dia mengantarkan saya
Ketempat makanan muslim Surabaya






Saat ini, sepertinya tidak lagi
sulit mencari makanan Halal
di Toraja ini,

Di Warung makan Muslim Surabaya di Toraja ini
Dari logatnya penjualnya sih,
Memang bukan orang Toraja
Ataupun makassar

Terdapat aneka menu disini
Seperti nasi rames,
Ayam, dan ikan
Juga rawon atau soto ayam
Rasanya?? --> Lumayan enak seperti masakan Rumah






Sayang si mbak
Yang ngambilin makanannya
Kurang ramah dan pelit senyum
Serta pelit cabe hiiks
Saya yang si tukang cabe
Minta sambel tambah aja gak di kasih
Masa disuruh ambil cabe yang buat soto
Yaa beda donk mbak rasanya !




Sayangnya disini
Tidak menghadirkan menu
Sambal /cabe toraja
Padahal katanya cabe toraja ini
Pedes nya mantab no. 3 terkenal di Dunia loh
Bentuknya bukan panjang
Kayak cabe keriting
Tapi bentuknya bulat kayak paprika
Tapi kecil kecil sebesar tomat ijo buat tongseng.

Di warung surabaya ini
Juga terdapat EDC mandiri loh
Nah kalahkan warung padang atau warteg!
Toraja emang cihuy

2kios dari warung ini
Terdapat mushalla
Saya dan suami mampir ke musholla ini
Lagi lagi binggung
Toiletnya ternyata sharing
Seperti di Mesjid Al-markaz
(Nah looh, budaya kah?)


Nongkrong cantik di Warung Toraja

Dan ternyata tuh
Malamnya kita Βaru sadar
(Setelah jalan jalan malam di Toraja)
Lokasi warung ini
Tidak terlalu jauh dari hotel kita nginap
Tadi perasaan si sopir bawa kita mutar mutar
Jauh banget! Siaull sopir
Ternyata dia menghindari jalan
Melewati hotel haha..
Kita yang buta jalan di putar2..

Kalo 2-3 kali saya di toraja
Bisa hafal ini jalannya :)

Tempat makanan Muslim Lainnya

Oya saat ini
Sudah banyak kok warung muslim
Di Toraja
Terdapat coto makassar juga
Dan ada ayam penyet Ria
(Restorannya cukup besar di Toraja ini)
Berada di JL. Ayani

Jika bingung,
Silahkan tanya ke tukang bentor ;)

Alamat RM MUSLIM Surabaya :
JL. Kostan no.9
Rantepao
Toraja Utara
0423-25120


baca Juga :

Ke-Kuburan bayi Kambira
Kuburan Batu Lemo, Toraja


1 comment:

  1. Mau usaha kuliner kamu makin banyak dikenal? Coba gunakan take away box Greenpack. Dapat dibranding dengan desain yang unik lho. Informasi selengkapnya anda dapat mengunjungi link berikut ini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---