24 April 2015

Si Cinderella, Berburu souvenir

Sebenarnya sudah-
Jauh hari saya menyiapkan
Berbagai pelengkap Souvenir Ultah
Kali ini souvenir cukup complex

Mendukung Untuk Tema Pesta Kali ini

Tadinya saya sudah cukup puas dengan
souvenir baju kaos yang bisa di lukis ,
kuasnya dan tatakannya ini.
Itupun budgetnya udah 25rb + plastik 2rb 

Oya, Biasanya untuk Souvenir
saya lebih senang menyiapkan Sendiri
daripada membeli dan memesan ke Pihak Lain
(lebih irit dan lebih Puas)

(Calon ) Cinderella, Berburu souvenir ---> Maklum Ultah kali ini Tema Cinderella


Namun anak saya protes
Kalau tiap ulang tahun saya tidak memberikan
makanan atau snack seperti teman-temannya

Yaa iya lah nak, budget khan terbatas
Kalau makanan cepat saji mcd atau aw kayaknya
Teman-teman juga pasti sudah sering makan
bersama orang tua mereka yaa..?
(gitu sih prinsip saya)

Semangat Banget, Ikut berpartisipasi dalam Acara ultahnya

Anak-anak pasti lebih senang dalam hadiah
Permainan ataupun edukatif.

Yaa udahlah daripada gak enak hati
Akhirnya saya tambahkan lagi budget
Sedikit snack pelengkap.
Kenapa sedikit?
Yaa, untuk menghindari over budget..

Tadinya Budget maximal 5rb
Namun di hitung-hitung susaah benar
Dapat 5ribu tapi banyak hiihi
Mentok budget 6.500
Nahkan budget naik lagi..


Jangan Lupa di Hitung..Agar tidak Kurang Dan balik lagi :)


Membeli Aneka Snack ini,
saya mengunjungi carrefour
Maka sesampainya di carrefour
Saya mengitari area dulu
kira-kira budget mana yang masuk

Ingin rasanya beliin ini itu
Namun lagi-lagi mentok di budget.
(Kalau gak di budgetin dari awal,
Bisa jebol ini kolor, eh kantong)

Setelah mutar di area snack
Ngitung ngitung
Akhirnya dapat juga deh
Snack pelengkapnya

Taro 1.250
Biskuit mari roma 9500 isi 10, @950
Yuppi 10rb isi 10, @1rb
Gerry kreker beras 19rb isi 20, @950
Asyiknya ada air mineral,
Minuman ron 88 isi 600ml dengan design disney @2.350
(Sayang stocknya dikit, jadi harus campur dengan yang kecilan)
Udah deh itu juga udah 6.500

Eits jangan lihat 6500 nya aja
Tapi lihat juga donk penggabungan souvenir
Sebelumnya yang sudah saya siapkan

Total Souvenir :
*Kaos + perlengkapan lukis : 25.700
Snack 6.500 Pake wadah (salah beli, Jadi pot) 2.000
Hiasan pot 1.000
Plastik 2.000
Pita 500
Isolasi 500
Total 38.200 

*(Untungnya Punya sodara yang Tukang sablon
trus alat Lukis beli Grosir lebih murah)

Detail Bungkus souvenir baca disini ya
Souvenir Pesta Kali ini

Tumpukan minuman di Kasir


Well, jangan dilihat dari nilai nya
Jika di kalikan 80 anak yang di undang
lumayan menguras budget khan?
Belum termasuk detail-detail yang lain..

Mungkin,
Banyak ibu-ibu atau keluarga lainnya
Yang dengan loyal mengeluarkan biaya pesta
Yang wow dan souvenir yang wah

Bagi saya, yang penting
Kesan waah, namun harga murmer ;)

Ssst.. Rahasia mertua xixixii






Tips:
1. Hitung budget yang ingin anda keluarkan
2. Makin banyak, tamu yang diundang, maka makin besar biaya yang harus di keluarkan
3. Libatkan si anak yang berulang tahun.
    Diskusikan terlebih dahulu, souvenir apa yang ingin anak anda berikan kepada teman-temannya.
4. Ajak anak yang berulang tahun, untuk ikutan membeli perlengkapan souvenir
5. Libatkan juga si kecil, untuk membungkus souvenir ultahnya
     (jika yang membungkus souvenir, anda yang mengerjakannya)
6. Sebenarnya sih, tidak ada patokan baku, mengenai harga souvenir ultah.
    Si-anak (tamu anak) mah sebenarnya senang-senang aja ya, 
    tentang souvenir yang mereka dapatkan.
    *kadang orang tua, merasa tidak enak saja, dengan orang tuanya si-anak, 
     layak apa tidak souvenir yang diberikan..


Have fun

Detail Bungkus souvenir baca disini ya

Souvenir ultah -->bisa jadi Peluang bisnis loh
Buat Pinata Cinderella yuk..
Membuat Kartu Undangan Ulang Tahun Sendiri
Menyusun strategi pesta ultah anak (pesta tematik)
Cara wrapping souvenir (ultah anak)
ayo..Kreatif ! -->Design Undangan ulang tahun..


No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---