Aug 9, 2014

welcome To MACAU (welcome to Las Vegas Asia) ...


lanjutan dari cerita sebelumnya:

Tiket ferry merah to macau, sudah ada di tangan. mmm masih ada 2 jam lagi.
cukup boring juga sih, mau killing time, ga ada yang mau dilihat, selain menga-gumi Airport Hongkong ini yang keren..(karena kita tidak keluar imigrasi), jadi ya hanya mengamati kawasan airport bagian dalam saja..
Port Hongkong yang keren




*penumpang ferry ini banyak yang menghabisakan waktu dengan mengganti pakaian,cuci muka dan sikat gigi. (so..jangan lupa membawa perlengkapan ya di dalam tas kecil).
½ jam setelah waktu yang ditentukan, pintu masuk menuju ferry ini di buka..horeey
untuk akses ferry ini, berada di belakang pintu penjualan tiket, cukup tunjukan tiket dan kita bisa masuki menuju ferry, tanpa di perlukan passport disini..
Port Hongkong yang keren

well, gimana tiket ferry ini tidak mahal, untuk fasilitasnya memang serba woww..dermaga ferry yang menyatu dengan bandara, dengan tampilan wah dan Lux cukup nyaman berada dan bersantai sejenak di bagian ruang tunggu ferry ini.

lebih praktis bag di bagasi

Tidak lama setelah sampai bagian dermaga, ferry yang akan mengantar saya ke Macau segera datang, tidak terlalu lama menunggu penumpang, ferry merah ini langsung berangkat (tanpa perlu menunggu kapal penuh), oya karena kapal ini kosong, silahkan memilih tempat duduk se-suka hati.
kapal ini cukup bersih, dengan full karpet, terdiri dari 3 sisi, sisi kiri (2 kursi) dan kanan (2 kursi) dan bagian tengah (sekitar 5 orang), dan di ferry ini kita bisa makan dan membeli makan di mini bar yang sudah tersedia

*Hongkong ke Macau sekitar 1jam-an + 1 jam untuk melewati Imigrasi dan ambil bagasi.

bagian dalam Ferry
begitu memasuki Dermaga Macau, tampak jauh berbeda dengan Hongkong, dermaga ini ala kadarnya dan terasa sedikit terik. kita bakal ketemu dengan banyak bule2 yang tua, yang bakal menghabiskan sisa ke jayaannya di Macau haha (maklum Macau Negara Las Vegas nya Asia)




untuk mengambil bagasi kita mulai deh tuh bahasa Tarzan, karena disini kebanyakkan tidak mengerti dengan bahasa Inggris.  dan jangan Lupa menyiapkan kamus, Vocab dan beberapa gambar , termasuk Gambar Hotel untuk membantu kelancaran di saat Jalan-jalan ini, terutama tanpa tour.
keluar dari imigrasi dan Bandara Macau ini.
mulai deh kita celengak-celenguk lagi.., saya yang awalnya Pede mengikuti petunjuk yang ada, mulai gelisah ingin naik Bus yang mana. karena ada puluhan Bus yang standby disini. dan semuanya Free
dan beruntung-lah, kita di samperin oleh seorang wanita dengan Logat English fasih yang enak. kucuk2 setelah ditanya, ternyata dia bukan Warga Macau Asli, namun Philipino.. oow pantees…



bagian dalam ferry, bersih,full carpet


kenapa dikatakan beruntung? karena schedule saya hanya 1 malam di Macau ini, mungkin jika tidak ketemu miss Guide ini, saya bakal sering nyasar dan kehabisan waktu untuk mengunjungi semua objek wisata di macau. dan saya tanpa harus memusingkan kendala bahasa di Negara ini.

Meskipun sang Guide mematok sekitar HKD 500 untuk ber-4, atau sekitar 650rban. (tanpa mobil, keliling by free Bus, belum termasuk tiket wisata lainnya)

dan ternyata Guide ini care dan sayang banget sama anak2 saya, dan full job..
baru kali ini saya ketemu guide yang Full dan kerja apa saja (dari dorong trolly, sampai nemenin anak saya pipis) aiih...
jika berminat saya punya telponnya :  
Miss Leah (guide Macao) : +85366217857 email: leahmatao@yahoo.com


and now i would like to say.. welcome To MACAU

next story

 baca juga tulisan sebelumnya :


welcome To MACAU,Tiket ferry merah to macau,cara dari hongkong ke makau,Panduan Jalan Hemat ke Hong Kong & Macau,Mudahnya Berwisata Ke Macau Dengan Turbojet,Hongkong, Macau,tourguide di macau,dermaga ferry Hk,dermaga ferry Macau,ada apa di amcau, ferry ke makau,ferry ke macau. foto ferry di macau, biaya ke macau,guide selama di macau,guide di macao,telpon guide di macau,berapa lama dari Hongkong ke Macau sekitar 1jam-an + 1 jam untuk melewati Imigrasi dan ambil bagasi.objek wisata wajib di Macau,objek wisata di Makau,objek wisata wajib di Macao,jalan-jalan ke macau,ada apa di macau,welcome To MACAU,Tiket ferry merah to macau,cara dari hongkong ke makau,Panduan Jalan Hemat ke Hong Kong & Macau,Mudahnya Berwisata Ke Macau Dengan Turbojet,Hongkong, Macau,tourguide di macau,dermaga ferry Hk,dermaga ferry Macau,ada apa di amcau, ferry ke makau,ferry ke macau. foto ferry di macau, biaya ke macau,guide selama di macau,guide di macao,telpon guide di macau,berapa lama dari Hongkong ke Macau sekitar 1jam-an + 1 jam untuk melewati Imigrasi dan ambil bagasi,makanan khas Macau : Portuguese eggtart,makanan khas Macau : Portuguese eggtart yang enak dimana?enak banget, kemana saja kalau ke makau?, jalan-jalan ke macau?berapa waktu yang ideal untuk ke macau?,berapa waktu yang ideal untuk berkunjung ke macau?

2 comments:

  1. Hi mba Dewi...bermanfaat banget infonya,aku rencana mau ke macau dari hkia btw di ruang tunggu ferry ada tempat makannya nggak ya :) thanks

    ReplyDelete
  2. Artikel tentang Macau nya bagus. Ikutan lomba blog "Why Macau" yuk. Re - publish aja artikel ini. Hadiahnya jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5c GRATIS!
    Yuk ikutan lomba blog 'Why Macau' di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Submit sebelum 30 September 2014!

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Free Backlinks