06 February 2014

Begini cara bikin sketsa baju (gåк pake ribet)..

Yeaay.. Dah lama gåк nge-blog mendadak rindu...

maaf lagi (sedikit)sibuk dengan kerjaan..
Dan sedikit hobby dengan design :)

Kali ini mau berbagi mengenai tutorial -
bikin sketsa baju, mendesign baju..
Caranya cukup simple.. 
Dan gak pake ribet, mudah2an bermanfaat ya..

1. Buat garis seperti ini, 3 garis untuk kepala, 
    4baris untuk badan, 2 kaki dan 2 tangan


2.  Hubungkan dan bentuk semua garis menjadi 
    seperti ini, untuk pada bagian lengan, 
    siku dan lutut, di tambahkan lingkaran 




3. Bentuklah design baju yang anda inginkan 
    melalui sketsa garis no.2 
    Kemudian gambar bisa di tebalkan 
    dengan drawing pen (ukuran 0.4), 

Jika anda sudah mahir, bisa belajar membentuk muka 
(alis, mata, hidung dan bibir) 
kemudian lanjut membetuk tangan dan kaki/sepatu..






4. Dan terakhir warnai..


Sketsa berikut bisa menjadi pelajaran berikutnya, 
dengan tahapan hampir sama. 
Tinggal merubah posisi tangan dan kaki
Dan tentu saja merubah design baju








ⓢⓔⓛⓐⓜⓐⓣ mencoba...
Semoga bermanfaat Чα"̮ ... 
ssst..ini juga bisa jadi peluang bisnis loh kalo kamu berani mencoba




versi saya yang masih terus belajar

Sumber: drawing fashion& style

10 comments:

  1. waw..terima kasih atas sharing nya :)

    ReplyDelete
  2. Waw.... keren..
    Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
  3. ini yang dicari...makasih banyak ya mba atas sharingnya

    ReplyDelete
  4. Mba.. Dulu di bunka diajarin ini gak? :)

    ReplyDelete
  5. Thanks banget ya mbak udah bagi info yg udah lma aku cari :D

    ReplyDelete
  6. thanks a lot y sist sharingnya..

    ReplyDelete
  7. Terimakasih banyak yaa.. Sangat bermanfaat bagi saya yg ingin belajar design.. Barakillah.. :)

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---