25 October 2013

studi Lapangan-->jalan-jalan tanpa orang tua

Setiap orang pasti senang sama jalan jalan,
Termasuk anak-anak,
Nah apa jadinya kalo anak2 jalan-jalan tanpa orang tua..
Waaah orang tua pasti sedikit panik..

Wajah Hepi anak-anak, mengikuti studi Lapangan
 Begitu juga yang di alami oleh para orang tua, tepatnya ibu-ibu wali murid.
Ketika tau, anak-anak mereka mempunyai planning untuk studi tour di sekolah..
(Kepanikkan ini, banyak dilanda ketika anak-anak masih kelas 1, ketika kelas 2, kepanikkan ibu-ibu ini sudah sedikit berkurang)
Malah banyak ibu-ibunya yang bertanya..(malah banyak yang tidak segan bertanya langsung kepada kepala sekolah/guru)
"Waah saya bisa temenin anak saya gak ya?
Saya Bisa ikut dalam rombongan bus gak yah?,
Bagaimana kalo lihat dari jauh saja boleh gak?,
Ntar kalo anak saya tiba2 mau ganti baju gimana, makannya gimana?, padahal kalo pagi aja anak saya dimandiin..
Anak saya gak biasa naik bus.
Nanti guru-gurunya bisa megang anak sebanyak itu gak ya?, bla bla bla..Wallaaah..

Segitu paniknya ibu-ibu ketika tau anaknya bakal studio tour. Dan orang tua tidak boleh ikut serta.

Belajar sambil rekreasi

Kalau saya sendiri sih, bukan keteria terlalu mencemaskan anak(bukan karena tidak sayang anak)
Malah hal begini, cukup Good news buat saya,

Karena acara studi stour ini, bisa mendidik anak untuk:
1. Mandiri
2. Disiplin
3. Belajar bertanggung jawab sama diri sendiri, dan termasuk peralatan yang mereka bawa
4. Tentu saja belajar sosialiasi..
5. Dapat Memperluas pengetahuan tentang materi yang dipelajari
6. Belajar sambil rekreasi


Jadi bu..
Untuk urusan studi stour anak SD, meskipun anak tersebut baru kelas 1 atau kelas 2,
Tentulah pihak sekolah dan guru-guru, sudah mempertimbangkan resiko tentang kegiatan yang telah pihak sekolah rencanakan. Dan tentunya lagi, pihak sekolah sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan acara studi tour ini.

 Studi lapangan Tahun sebelumnya

Tentu tidak mungkin, pihak sekolah akan mencelakai murid2 nya sendiri.
Jika pun terjadi resiko, biasanya ada asuransi dari sekolah loh.

Jadi kalau tidak ikut studi tour sekarang kapan lagi bu, anak akan menjadi diri sendiri..

Pulang studi tour, tampak si anak, dengan wajah senang ceria dan sibuk bercerita tentang ini dan itu, pengalaman yang dia temui hari ini-->tuuh khan bu, apa yang ibu khawatirkan sebenarnya terlalu berlebihan..

Buktinya anak enjoy kok dengan pengalaman baru nya, dan siap menjadi diri
sendiri..

Suasana Studi lapangan Tahun sebelumnya

So..ayo buibu, percayakan anak kepada pihak sekolah, dan biarkan sianak belajar mandiri dan sosialisasi.

Tentu saja, Jangan Lupa membaca dan membawa perlengkapan dan kebutuhan si anak ya ketika  Studi lapangan sebagai berikut :



*Update studi lapangan kegiatan sd bhakti kemanggisan (oktober 2014)


mmm..kalo sama orangtua pasti tidak mau, kotor-kotoran seperti ini ya

kerennya yang nangkap ikan


kreasi


Selamat studi tour...

alamat SD BHAKTI KEMANGGISAN:
Jl. Bhakti IV no.3 Kemanggisan Palmerah
Jakarta Barat
021-5492058, 021-5329314


silahkan baca juga :
finaly..anakku lulus test SD bhakti---> Thank u GOD
Pembukaan Pesantren kilat ramadhan 1433H--> seru bangeet
Arti sebuah cat warna..
Panitia baksos--> 1000 sembako, Sukses

 

2 comments:

  1. Memang suka sedikit cemas ya mbak, kalo membiarkan anak2 berpergian tanpa pengawasan ortu. Kalo anak saya masih tk, masih boleh ditemani hehe

    ReplyDelete
  2. Mia--> dulu anakku masih TK, masih suka di kawal mbak, kalo sudah SD sudah pasti gak boleh :(

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---