11 October 2013

Kumon..kumon..

Kumon..kumon..
Siapa yang tidak mengenal nama ini?
Nama ini tidak asing,
bagi orang tua yang mempunyai anak usia sekolah.

Kumon merupakan tempat les matematika dan bahasa inggris,
untuk usia 4-18 tahun, (TK-SMU)

Lembar kerja kumon, yang interaktif membuat anak senang belajar

Kumon merupan sebuah franchise dari jepang, dengan metode hafalan..
Dan anak di latih untuk disiplin dalam mengerjakan PR setiap harinya..
(Bahkan ketika liburan sekalipun) wooow...

Sebenarnya sih saya sudah lama ingin mendaftarkan anak saya di Kumon,
namun karena keterbatasan waktu, ditambah ibunya suka lupa terus,
ditambah lagi males banget nemenin hiikss...
Akhirnya, baru di awal kenaikan kelas 2 SD anak saya baru sempat di daftarkan..

Coba Gratis di kumon, biasanya selalu ada di saat anak terima raport


Awalnya sih, karena ada iklannya yang terpampang jelas di depan pagar ITC,
"COBA GRATIS KUMON"..
yeaah kapan lagi? Artinya khan nanti guru les tersebut bisa menilai,
kalo anak tidak tertarik untuk les tsb khan tidak usah dipaksakan.
Dan orang tua khan tidak rugi-rugi amat, karena belum mengeluarkan duit he..

Si Kecil-ku, usia 4tahun sudah bisa Les kumon dan dia enjoy !
Ooww ternyata baru tau, kalau COBA GRATIS kumon itu tidak hanya sekali (tidak sama dengan free trial seperti kelas-kelas yang lainnya), jadi si anak, setelah di coba test kemampuan oleh guru kumon (untuk mengetahui sejauh mana tingkat belajar si anak), maka si anak tetap berhak mengikuti les seperti biasa 2x seminggu sampai masa coba gratis habis. (Sekitar 4x kedatangan)

Waktu coba gratis, selain anakku yang sudah SD kelas 2, saya juga ikut mendaftarkan si kecilku yang berusia 4tahun, dan ternyata bisa ikut les dikumon (meskipun berbeda level) dengan catatan (syarat) si kecil sudah tampak mandiri, dengan arti, si kecil berani ditinggal sendirian, tanpa di temani ibu/kakaknya di dalam kelas nantinya.

Kesan pertama Anakku yang pertama kali ikutan les ini ternyata cukup euvoria,
dengan terbukti dia selalu tidak sabaran
untuk langsung mengerjakan PR begitu sampai di rumah.

Semua tentu kembali lagi ke anaknya..
Apakah benar-benar siap dan minat les dikumon,
karena dengan konsekuensi harus mengerjakan PR setiap hari..
Karena sayang2 banget, kalo udah terdaftar tapi haya separo jalan..

Biaya Pendaftaran dan Les di Kumon
Dan untungnya lagi...
karena sistem beljar dikumon merupakan metode per-orangan,
(mengikuti kemampuan si anak, dan bukan berdasarkan perkelas),

Jam pelajaran di kumon, setiap senin dan kami saja,
jam bebas kapan si anak bisa.. (Dari jam 1 siang-6sore).
Meskipun si anak sibuk dengan les ini dan itu..
Maka harus di sempat2in untuk tetap les di kumon,
dan harus pintar membagi waktu..

Nyatanya,
Sudah 3 bulan anak ku les dikumon, dengan metode hafalan,
dia susah mulai cepat berhitung tambah-tambahan
dan tentunya tidak menggunakan jari lagi..,
meskipun metode pelajaran dikumon
belum seiring sejalan dengan pelajaran disekolahnya.
Misalnya di sekolah SD kelas 2,
sudah belajar pengurangan dengan metode soal cerita,
nah karena anakku baru masuk 3 bulan,
maka anakku baru belajar level dibawahnya.

Sedangkan  anakku yang kecil (berumur 4tahun),
sudah bisa dengan lancar menyebutkan dan
menuliskan angka dari 1-60. hebat khan??
padahal sebelumnya tidak tahu sama sekali mengenai angka.

Memang seharusnya, masuk Les di Kumon lebih cepat lebih baik..
Meskipun tidak ada kata terlambat untuk belajar.. 


Iklan coba Gratis di ITC

nb : oya, coba Gratis di kumon, biasanya selalu ada di saat anak terima raport
untuk periode oba gratis, silahkan langsung hubungi kumon terdekat

Alamat les kumon ;
ITC Permata Hijau
Blok Sapphire No.25
021-53664025
http://id.kumonglobal.com



baca juga :

les baca di Bimba aiueo-->manfaat yg luar biasa
finaly..anakku lulus test SD bhakti---> Thank u GOD
Begini cara bikin sketsa baju (gåк pake ribet)..
studi Lapangan-->jalan-jalan tanpa orang tua
Making Pizza yuk..!
Test sidik jari dan manfaatnya..
Sekolah itu memang mahal sobaat !
Arti sebuah cat warna..
Panitia baksos--> 1000 sembako, Sukses 
Hari pertama sekolah SD
Hari pertama--> ifa sekolah....



 

1 comment:

  1. wah, ada gratisannya ya, mak. asyik nih :D

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---