30 October 2013

Wisata 3pulau, cuma 100rb !


Alhamdulillah..
Kita sampai juga ke pulau kelor, pulau pertama yang kita singgahi pada kunjungan ini.
(Sebenarnya pulau ini, mulai familiar sejak adanya resepsi atiqah hasiholan dgn rio dewanto), meskipun mungkin sebelumnya sudah banyak yang mampir kesana sebelumnya.

Atiqah hasiholan dgn Rio dewanto Family..


Rasanya, perjalanan kita di perahu nelayan,
Terbayarkan dengan adanya pemandangan pulau ini..
Apalagi begitu melihat bekas benteng yang berwarna merah ada di seberang mata.


di Kapal yang membawa kita ke Pulau seribu


Para pengunjung, antusias langsung menuju ke sana, termasuk saya..
Apalagi kalo bukan untuk ajang narsis2an dan pamer foto. (Hampir semua orang hobbynya begitu ya sekarang).

Al-hasil, akhirnya pengunjungpun harus ganti2an untuk narsis2an. Termasuk rombongan bule aiih...
Lumayan rame (karena yang datang tidak saja dari 1 kapal saja, tapi beberapa kapal, sebelum dan sesudah kita)


Terbayarkan dengan adanya pemandangan pulau ini..


aiih pengunjungpun harus ganti2an untuk narsis2an


Sangat cocok untuk Pre-wedding


Mungkin hanya anak2 saja, yang tidak terlalu tertarik untuk narsis2 amat seperti layaknya orang dewasa saat ini.
Anak2 ku, sudah mulai bete dan pasang aksi cemberut, pikirannya hanya satu, yaitu bermain di pantai!

Mmm..emang enak nih bermain di pantai..
Yang tadinya cuma hanya basahin kaki, akhirnya basah sampai dengkul, kemudian paha, eh malah baju juga kena..
Ya sudahlah..cebur seluruh nya saja..
Untung sudah bawa persiapan dari rumah.

Pantai ini satu sisi, cukup bersih..
(Apa karena abis kawinan si atiqah ya, makanya jadi perhatian pemerintah haha), karena pada bagian 1 pantai satu lagi, (lebih dalam), tampak pantai sedikit kotor dan banyak bekas sampah dimana2.
Harusnya sih, di pantai ini, juga disediakan tong sampah.

Karena saya lihat, tidak ada tempat sampah di area pantai ini. Jadi ya wajar, akhirnya sampah berserakkan.


Bagian satu sisi pantai kelor, pantai sedikit kotor dan banyak lumut tebal

Oya, pantai kelor ini, tidak ada penduduk yang menghuninya loh, untuk wc umumpun juga tidak tampak, yang ada hanya pos satpam (yang cukup besar),

Puas bermain di Pulaukelor,
Kapal melanjutkan perjalanan ke pulau ke 2, yaitu pulau cipir..
Saatnya makan, untuk di pulau cipir ini,

Untungnya ada warung, dan sepertinya cukup lengkap, karena banyaknya lauk yang tersedia, ditambah makanan jajanan dan minuman juga banyak stock tersedia.
Jadi, gak usah repot2 untuk membawa perlengkapan makan untuk ke sini.

Namun sayang, di warung ini, malah tidak ada kelapa muda, dan memang tidak ada tampak pohon kelapa disini. (Aneh!)

Welcome to Pulau cipir

Pulau cipir ini, tidak seindah Pulau kelor.
Karena telah banyak (dan hampir semua), bangunan lama telah runtuh, hanya terdapat sisa2nya saja, dan 1merriam + monumen dari pemerintah di sini.

Katanya, Pulau cipir ini, merupakan tempat penyiksaan dan tahanan belanda disini.
Wuuih..udah berapa orang yang meninggal disana? Mmm ada hantunya gak? Hiiks seraaam...

sisa2 bangunan Pulau cipir 

Beruntungnya, di pulau cipir ini, kita bisa berenang lagi di pinggir pantai.
Itu artinya Horey buat anak2 :)

Ternyata di pulau ini, tidak hanya pengunjung wisatawan saja,
Juga terdapat bapak2 sedang berlatih ilmu silat di pinggir pantai! Waduuh ilmu apaan ya kira2?

it's to swimming  

Saya dan anak2, yang dari pulau kelor sudah basah2an,
Sekalian saja, menceburkan diri lagi untuk bermain dipinggir pantai :)
Untungnya sih..pinggir pantai ini cukup bersih..
Tidak tampak bekas sampah di area pantai ini..
Mmm..di pulau ini, menginggatkan ku akan jernihnya pantai belitung

Ya..udah deh..
Seru-seruan dan narsis2an terjadi disini!
Bahkan ibu2 rombongan yang di kapal, iri lihat keberadaan kita..(mereka sendiri yang bilang loh..)
(Karena dengan cueknya bisa berenang dengan baju bebas).

Seru-seruan dan narsis2an terjadi disini!

Maklumlah, di antara rombongan 1kapal, yang cuek berenang ya hanya keluarga saya saja ha?,
yang lain, kok ya cuma foto2, duduk2 dan benggong sajah?
Duuh bu-ibu, kalo ke pantai dan kepulau ya berenang donk bu..
Rugi atuh.. (Atau mereka yang malah benggong melihat keluarga saya, yang gak mau rugi ya? Xixixi)

Perjalaanan terakhir, lanjut ke Pulau onrust
Dari pulau cipir Tidak sampai 10menit, kita sudah sampai di pulau ini..

Museum yang ada di Pulau onrust

Di pantai ini,
Terdapat sebuah museum+ pemakaman Belanda dan rakyat jelata :) serta bekas barak2 mess Haji

Untuk kali ini,
Kita jalan rame2 (rombongan kapal), mengikuti alur perjalanan guide.
Tampak guide menerangkan ilmu ala kadarnya ke wisatawan..
Abis itu acara bebas..

it's so natural..love it

Amat di sayangkan guide, baru ngasih tau
Kalo dipantai ini, ternyata tidak ada pinggir pantai untuk berenang..huhu kecewa berat anak2 ku. Apalagi, kita dari pulau cipir bela2in basah2an dan belum berganti baju hiikss.. Bilang donk mas guide dari tadi.. (Khan aku dan anakku jadi nya ga kedinginan!).

Akhirnya kita killing time di warung.
Lagi2 di pantai ini, tidak terdapat kelapa muda.
Ternyata, di sini belum masuk PLN, penduduk hanya menggunakan tenaga jenset untuk penerangan, jika pagi hari, jensen dimatikan. (Wah kasihan bener)
Lama dudukndi warung, Baju yang dipakaipun sudah kering di badan hiiks..

Salah gaya, Narsis kok di Kuburan !

Menuju tempat bilas, sudah ngantri segala oowalah, ternyata gak ada air lagi.
Beruntung masih ada musholla, dan airnya cukup banyak, namun tidak ada pintu..
Akhirnya, hanya anak2ku saja yang mandi dan bilas.
Baju yang kering dibadanpun, sudah di biarkan benar2 kering sampai pulang nanti.

Sampai jam 3.30
Balik ke Darat.
Alhamdulillah selamat.

Dari muara kamal ternyata, banyak mobil omprengan yang sudah menunggu (bahkan rebutan), dengan tarif Rp 7rb/orang kita bisa di antar sampai rawa buaya.
Untunglah saat itu, mobil omprengan tidak diisi sampai 14 orang penumpang pada umumnya, atau tidak ada pedagang ikan yang ikut serta.

Saya yang tadinya tidak tahu jalan, pede amat naik mobil omprengan, dan mau turun di tempat terakhir mobil berhenti. Namun untungnya, saya mengenal sosok mall yang cukup familiar. Ternyata mobil omprengan ini, melewati mall taman palm.
Akhirnya berhentilah saya di mall taman palm, dan melanjutkan naik taxi (karena melihat keadaan anak2) yang sudah tidur pulas di mobil omprengan..


Jika tertarik dengan wisata ke pulau ini,
bisa langsung searching di gogle
atau silahkan berlangganan newsletter seperti
www.metrodeal.co.id
www.StreetDeal.co.id
 LivingSocial ID 

 

baca juga 

Dimana itu muara kamal ?

Alat tempur jika Ke Pantai








Sent from my iPad

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---