27 September 2013

Sakit ? Ke apotek saja..

Saya tergelitik, ikutan menulis ini,
Setelah membaca buku Trinity ke-3,
Waktu dia sakit di India.

Bener bangeed...
Saya juga paling senang,
Kalo cuma sakit-sakit dikit maah, saya langsung mampir ke Apotek..


Di Apotek, saya menerangkan keluhan sakit saya dan Taraaa...
Si tukang apotek, langsung memberikan penawaran tentang obat yang saya butuhkan..

-Seperti waktu itu, sodara saya di sengat lebah, demam dan kakinya bengkak parah, dengan obat yang tidak lebih dari 12ribu, sakit dan bengkak langsung ilang selama 2hari (hebat khan?)
-Jika batuk,pilek bisa membeli obat 10rb-an
-Kolesterol dan sakit pala juga bisa ditanya di apotek
-Gejala thypus, juga tersedia obatnya disini.

Bahkan ketika obat dari dokter habis dan sakit belum sembuh, saya kadang suka nyari lagi di Apotek hehe

Ujung-ujungnya untuk kesembuhan sih, ke DOKTER tetap di kasih obat khan? Meskip
Ini mah, sebagai saran PRAKTIS dan CUKUP menghemat bila dana sedang CEKAK hahaa

Karena, kita juga tidak bisa tutup mata khan?, zaman gini ;
1x ke dokter umum Rp 65rb
1x ke dokter specialis Rp 150rb (itupun juga udh paling murah)
1x ke dolter 24 jam Rp 12rb
Itupun juga belum termasuk :
-biaya Adm (25rb-30rb)
-biaya obat-obatan
-Termasuk biaya Lab, (jika membutuhkan)

Pernah dengar khan, orang MISKIN dilarang sakit xixixi... 
Setidaknya jika udah sakit, bisa keluar kocek minimal 200-500rb-an  (kecuali jika ke Puskesmas atau pakai kartu KJS), dan setidaknya bisa menghabiskan waktu 1/2-1hari untuk Antrian ini itu.

Lumayan jika ingin sembuh, namun irit ala saya.
Kunjungi apotek/rumah obat terdekat.

Intinya mah tujuan kita ke dokter, untuk kesembuhan khan? Dan sang dokter pun sudah pasti memberikan obat ini itu (meskipun dengan plus-plus bonus penjelasan dan saran-saran ini dan itu ) hehe

Nb:
Tapi saya masih sering ke dokter kok.
Jika saya merasa sakit ini,
Cukup berat dan mulai terasa gak mempan dengan resep ala "apotek" hehe


baca juga :
Promo laser agne dr. Heni Safitri
Ini Rumah sakit atau Pasar?
Rumah sakit,bukan arena bermain
Kenapa orang Indonesia berobat ke Malacca??
Jagalah kesehatan, karena sebagian daripada mahal.
melihat papa--> yang sedang sakit
Pasar burung Pramuka---> mau beli burung ataupun Obat, B.I.S.A !!
Kursi Tongkat --> akhirnya dirimu kutemukan
Dzi mendadak Lowbatt !!





No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---