29 August 2013

Pesona Singapore, Uhuuuy...

Sebenarnya Negara yang tidak tertarik ingin dikunjungi saat ini adalah singapore..
tapi apa daya..
ada penawaran yang menarik..jadinya ya ayo aja...
apalagi, singapore tiap tahun adaaa aja yang baru..dan must visit!!


Foto ini layak anda tiru! be Narsis, Be creative :)


Must Visit jika ke singapore :
  1. Universal Studio Singapore (USS)--> banyak orang bilang, tidak sah ke SAH ke Singapore, jika belum berkunjung/masuk ke wahana USS.
  2. Merlion Park--> Siapa yang tidak tahu, mengenai ICON Singapore ini?
  3. Singapre Flyer
  4. Esplanade
  5. Sentosa Land
  6. Jurong Bird Park
  7. Duck Tour
  8. Night Safari Singapore
  9. Garden by the Bay
  10. Raffless Place
  11. Little Indian
  12. Marina bay (Hotel and Mall)
  13. Museum


Explore singapore


Karena bukan pertama kali Ke Singapore, maka gue milih tempat yang belum pernah dikunjungi saja...

Semua tempat di Singapore, nyaris terhubung satu dengan yang lainnya, anda tinggal menuju ke MRT, baca peta, kemudian pilihlah station dimana tepatnya lokasi yang anda tuju.

seperti contohnya jika anda dari Orchard Road, dan ingin ke marina Bay,

maka ke MRT station terdekat, pilih tiket (1kali tujuan), menuju Marina, (lihat line dan tempat berhenti/pergantian kereta).


Ticket Pass MRT singapore
Harga tiket tergantung jarak tujuan atau bisa juga milih tiket Pass untuk 1 atau 2 hari penuh (SGD 10, dengan deposit SGD 10), anda bebas keluar masuk MRT, dan bus














 




Anak-anak Tinggi 1m dikenakan tiket Full seperti dewasa, jadi ya kalo begini beruntunglah punya anak yang tingginya kurang hehe



Anak-anak Tinggi 1m dikenakan tiket Full seperti dewasa
Singapore, seru Habis !

Lapppeeer..
makan di Thai express di Mall esplanded..
yaa ampun ber-4 aja kena US$ 60= Rp 500rb hikss...



kalo kemaren sih, saya menggunakan Tiket Pass MRT dari Orchard road, menuju esplanade
dari esplanade saya tinggal jalan kaki saja, menuju Patung merlion, dari patung merlion jalan kaki lagi menuju  Furlerton Park, eh gak taunya sampe deh di Raffless Hills.. (yang ada ayunan), senangnya bisa explore singapre independen

Fullerton
Senang banget jika berada di Raffles Hills..
lingkungan perkantoran namun ecopark bangeeet..ada ayunan, tempat duduk.
dan yang lucunya, arena ini mah tidak diduduki oleh anak-anak,namun oleh pekerja kantor..
hal yang Tidak pernah di temui di JAKARTA nih..


Raffless Hills

Dari raffless, kita menuju Bugis junction dengan MRT lagi.
cuma 1 station langsung berhenti lagi..

ternyata sini juga kawasan mall, seperti blok M


Bugis junction

Perjalanan Lanjut menuju ke China Town..
Gaung China town Singapore sih, sudah kedengaran sampai luar negeri
ternyata kawasan ini, seperti Glodok.
disini banyak pedagang elektronik (mayoritas), namun yang serunya terdapat pedagang Souvenir yang murah-murah.. 3pcs=SGD 10, asyiiikkk...
karena nemu tempat souvenir asyik. akhirnya kita lama deh stop disini.
akhirnya kita menutup hari ke-3 kita di Chinba Town ini..
masih ada hari esok untuk explore singapore



China town Singapore, banyak souvenir murah disini.. Serbuuu

Hari esoknya..
pagi-pagi saatnya explore MARINA by sand. (hotel)
dan Mall, 

gini nih, kalo bu haji maen ke CASINOI

oowww..owww..mall ini super duper luaaas...
jika anda berpikiran Grand Indonesia adalah yang terluas, ternyata ini jauh lebih luas lagi
untuk mengelilingi 1 lantai saja, rasanya sudah cape, di tambah lagi melihat anak-anak yang udah mulai rewel... makin gak semakin kelilingi mall ini..

Susah Banget nyari makan HALAL disini..
sampai sudah di Ujung Mall, dan ternyata kita Nyasar ke food court Non Halal.. 
aiih buat balik lagi, ke ujung udah gak punya tenaga..

mana, mall sini High Class semua..dari Prada, Rolex, Channel.. bikin lemees semua...


di Marina By Sand

 akhirnya lanjut deh, keluar dari mall...
Dan tempat baru, yang juga harus wajib dikunjungi adalah Garden by the bay,
merupakan ecopark singapore
bisa di kunjungi dari Marina by sand, jalan kali 300m. (makiiin bikin lemass), tapi ternyata setara dengan keindahan yang didapat

untuk foto-foto disini mah FREE



untuk memasuki kawasan Garden by the bay ini free.

ada 3 tower atau tower OCBC dan 1 restoran yang bisa di kunjungi di sini,
sambil melihat-lihat pohon-pohon yang ada disini. saynag untuk memasuki ke-3 tower ini.

berikut  Harga ticket masuk Garden by the bay:

Garden by the bay
masih di Garden by the bay
Karena kawasan ini masih baru, jadi bagian area ini masih ada yang tampak masih baru di tanami, baru subur ataupun masih kuning.


Narsis-narsisan juga masih asyik kalo disini..

Dari Garden by The Bay.. kita lanjut menuju Little India

namanya juga Little India..ya pastinya Penuh ketemu dengan Orang-orang item India lah...
hihih..lucu banget ada hotel kerbau disini...
Disini, ternyata banyak banget toko-toko,
banyak nya sih, toko-toko sayur namun jualannya di dalam ruko-ruko (seperti toko baju, namun isinya toko-toko sayur.. HEBAT ya..), pasti sayur mayur dan bumbu2 lainnya lengkap disini.

Disini, juga tempat terdapat penjual souvenir murah, dan pernak-pernik india, dari gelang kalung, ampe baju (tapi di bandingkan Indonesia sih, harga disini jauuuh lebih mahal..), ngapain gue kudu repot-repot beli..??
kesini ya tempat cuci mata...

souvenir murah, dan pernak-pernik india

Hal yang paling seru di Little india ini, adalah adanya apartement dengan fasilitas arena bermain/Play Ground anak-anak di luar kawasan apartement dan juga beberapa fasilitas fitnes di outdoor. dan tentunya FREE..
Terang saja, anak gue yang melihat Play Ground sini ingin bermain juga..untunglah kita di bebasin bermain di area tersebut tanpa di polotin dengan perbedaan...

tak lupa, ikut2an fitness.. :)



fitnes di outdoor


malamnya Singapore..
tampak semakin mempesona..
rasanya tidak cukup 4 hari untuk EXPLORE Singapore..


Pesona Singapore di Waktu malam...

Sayang, kita harus kembali ke dunia REALITA, malam ini bersama tiger airlines huhuhu...
bye bye Singapore.











No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---