19 August 2013

Objek wisata KUALA LUMPUR..

Hari ke2 di KL..

Pagi2 hunting taxi, (rencana untuk hired seharian), keliling KL...
Untunglah sekitar hotel banyak banget taxi yang mangkal, dari taxi merah (taxi budget), sampai taxi kijang inova biru ini..

Naah akhirnya yang mana yang lebih menantang Goa *Batu Caves, atau Tangga di Bromo ya???


Lagi2 untuk biaya taxi 7orang, bikin sesak nafas..
Seharian minta RM 600 (setara 1,2 rupiah), dari jam 10 pagi-jam 10 malam. Ini juga sudah termasuk murah.., sebelumnya ingin booking di airport untuk perjamnya dia minta RM 68
Ya sudahlah.mungkin karena peak seasson, atau juga mungkin tarifnya memang segitu... Uang Indonesia memang minus jika dibawa ke LN hiiks..gimana mau judulnya jalan-jalan hemat nih haha

Planning hari ini, ke objek wisata di kuala Lumpur berikut :
1. Batu caves
2. Bukit bintang
3. Petronas
4. KL tower 
5. Chocolate factory Kingdom
6. Snow Walk
7. Red carpet

Objek wisata Lainnya di Kuala Lumpur ini :
  1. Suria KLCC
  2. SunwayLagoon
  3. Genting Highland
  4. Istana Negara
  5. Tugu Negara
  6. Mesjid Negara
  7. Central Market
  8. China Town (petaling)
  9. Eye on Malaysia (seperti kincir-kincir raksasa)
nb: tentu saja, tidak cukup sehari mengitari Kuala Lumpur ini, minimal 2-3hari, terutama jika berpergian ke Genting Highland,yang jarak cukup jauh di Pusat KL.


*Batu Caves,
Kita sampai di Batu Caves,untungnya masih Pagi,dan matahari belum terlalu terik (untuk membuat kulit kusam aiiah bahasanya..)

Sebenarnya Batu Caves, merupakan Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.


si Bocah petualang, siap menaiki 272 anak tangga ini...

untuk menuju kuil ini, kita harus menaiki 272 anak tangga. mmm (dalam hati), tentulah hal ini gampang, karena anak-anak khan udah pernah menaiki tangga yang lebih curam dan penuh tantangan lagi ketika menaiki puncak Bromo.., ini tidak ada bedanya dengan tangga yang lain khan?? jika bromo sudah tinggi,penuh debu pula. baca disini.. , akhirnya tanpa pikir panjang naik deh...

Saya sebenarnya paling malas,ke suatu kawasan yang banyak MONYET nya..
entah kenapa,binatang ini identik dengan daerah wisata (seperti layaknya di BALI), monyet disini juga banyak,berkeliaran dan LAPAR. pas anak saya membeli makanan untuk burung, tiba-tiba monyet datang dari arah seberang (tau aja,orang pegang makanan),langsung merampas makanan yang dipegang anak ku..terang saja, anakku nangis ketakutan hiii..

Begitu juga sampai menaiki tangga, penuh tantangan dengan monyet-monyet disana.
jika ingin berfoto dan berhenti, kita mau gak mau lirik kiri-kanan dulu, ada monyet gak yah...hahha, saking lapar nya ini monyet, minuman yang di pegang pengunjung pun di Rampas dan sukanya dicuri.

Naah akhirnya yang mana yang lebih menantang Goa *Batu Caves, atau Tangga di Bromo ya??? hahha

Minuman gue pun ikutan di colong monyet ini, ketika lagi sibuk narsis, narok botol minuman dulu di lantai, eh dalam sekejap,monyet itu datang dan langsung nyuri ! (dasar MONYET Lu !)
begitu juga ketika saya hendak turun kembali ke bawah, karena sudah jam 12 siang,mungkin monyet ini tampak makin lapar, maka para pengunjung yang membawa makanan dan minuman di halang oleh monyet monyet ini, lagi-lagi karena ikutan Takut di cakar, gue yang kebetulan pegang botol minuman terpaksa melempar minuman yang sedang dipegang. (untunglag gue tidak membawa TUPPERWARE atau botol minuman mahal pada saat itu haha).

namun dibandingkan dengan Monyet yang ada di BALI, tentu saja,monyet di BALI jauh lebih nakal dan kurang ajar, dan Ahli mencuri perhiasan dan bawaan pengunjung.
harusnya ke wisata ini, membawa kayu/tongkat untuk menghalau monyet-monyet ini

Berada di dalam GOA Batu Caves, sungguh indah, dan tidak menyangka di dalamnya begitu LUAAS.. (beda banget dengan GOA kelelawar yang ada di BALI), ini nyaris kelelawarnya tidak keliatan (karena siang kali ya), dan BAU nya tidak separah yang di Bali, dan di dalam GOA ini terdapat 2 tempat sembahyang/Kuil orang hindu, tampak ada beberapa orang yang sedang sembahyang disana.
------

Lanjut wisata ke 2
*Bukit bintang

Bukit bintang banyak hotel2 low budget terutama untuk backpacker..
Makan siang cukup komplit disini, ada area khusus seafood, dan terdapat restoran india melayu disini..
Area ini, sangat luas, ibarat kalo kesini, seperti ke mangga dua, terdapat mall besar dan toko2 kecil..jika mau hunting souvenir cukup bagus kalo kesini.
Tapi amat sayang, kok tempat yang dulu pernah gue singgahi tidak ketemu ya? Apa sudah berubah, atau jalannya bukan disini?
seru-seruan di KUALA LUMPUR

3. Petronas 
*Planning ingin menaiki petronas.., mencoba ngantri beli tiket, huuk ternyata fully booked sampe sabtu, tau niat mau naik petronas khan bisa hunting tiket via online dulu..(sayang banget sudah 3x kesana gagal terus sampai petronas), padahal unuk menaiki petronas ini, harus menguras kocek RM 80/orang (mahaal bener beh),
untunglah kita masih bisa di hibur dengan masjid yang cukup luas di sebelah Petronas, sekalian shalat Jamak Dzuhur dan Ashar.

4. KL Tower  
untuk menghibur diri, tidak kesampaian masuk ke kawasan Petronas, akhirnya kita menuju KL Tower, katanya sih tingginya 421m, untuk melihat view Kuala Lumpur, antara mau dan enggan akhirnya kita masuk ke KL tower juga (dengan Prinsip KAPANLAGI??), meskipun harus merogok kocek dalam lagi RM55 (child RM45), untuk objek wisata yang biasa-saja Harga tiket ini cukup mahal.
dan sekikit penyesalan sudah ke KL Tower, karena harga tiket tidak sebanding apa yang sudah kita lihat di atas hahha, di tambah lagi Camera Lowbatt pada saat di puncak aiih,,,

dan di sekitar KL Tower ini, terdapat taman ecopark dan Free, serta adanya Test drive mobil F1 ferari (bayar), dan Touch Aquarium (bayar)

5.untuk Coklat Factory, akhirnya kita lewati saja, karena sudah ngebayangin sih kita dipaksa harus membeli coklat, pada saat kita belum memerlukan, karena trip masih panjang, takut keburu lumer coklat di Bag.

6.SnowWalk, kawasan disini sepertinya baru..
Dipenuhi dengan lampu2 LED berwarna warni. Terdapat arena permainanan bayar satuan disini, (untungngnya memasuki kawasan ini, tidak bayar tiket pass)

Dan jika ingin merasakan snow, kita harus merogoh kocek RM 35/orang (adult/kids), dan ternyata jebakan batman, disana hanya termasuk jacket. belum termasuk sepatu+kaos kaki+dan sarung tangan, harus sewa lagi sekitara RM 10-15 (menyebalkan),beljum termasuk deposit dan pengembalian deposit yang bikin ribet, pelayanannya juga buruk disini, karayawannya galak2, jauh dari ramah..sepertinya belum ada training dari manajemen xixixi..
Masa iya, gue mau tukar jacket yang rusak aja, mereka marah n cuekin gue..
(makin sebel)

Memasuki Snow walk ini (Tepatnya bermain di ice yang di ukir), karena tidak keliatan yang mana salju,yang bisa digenggam, dan dibawa pulang haha.,
Main salju2 sebentar..jepret2.. Karena tidak siap dengan peralatan untuk bermain salju. tidak sampai 15menit, udah pada keluar..yeeah rugii benaar..
Padahal lagi seru2nya gue..ada arena plosotan di ice, dan aneka permainan lainnya..

Untungnya kamera tidak dilarang dibawa disini, seperti di gentinghigland, dilarang bawa kamera dan foto menggunakan kamera sendiri, kalau tidak sudah pasti menguras kantong lagi untuk beli fotonya haha..

7.Red Carpet

Oya, di kawasan ini, di bagian atas juga terdapat red carpet, seperti Madame Tussauds di thailand or di hongkong. Kita bisa berfoto dengan artis kesayangan.
Patung2 lilin disini sangat mirip aslinya.., sayang sekali untuk memasuki kawasan ini, berada dilantai 1, harus membayar RM 100, padahal ada mr.bean loh..Oya, karena kawasan ini, sepertinya baru, maka rasanya sayang jika harus mengeluarkan kocek lagi. Nanti saja, jika ke HK lagi..


Malamnya kita kembali ke hotel


baca juga :

Berada di HELLO KITTYLAND.. 
Seru-seruan di Sunway Lagoon !
Jalan-jalan ke Pasar Malam Malaysia, (Review hotel citrus johor bahru)
LeGOLAND--> happening place (saat ini)

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---