23 August 2013

Berada di HELLO KITTYLAND..

Jadinya hari ke 3 ini, habis lunch kita sepakat menuju hello kitty land by taxi, dengan tarif RM 60 (sekali jalan ), jika tujuan legoland RM 48, menggunakan taxi inova..
Tuuh coba kalo kita nginap di dekat kawasan sana, pasti tidak biaya transport lagi.. Tapi ya sudahlah..

Hello Kitty Show

Hellokitty land dan legoland sebenarnya letaknya 1 kawasan (meskipun belum bisa di akses dengan jalan kaki)

Jika dari pusat kota legoland ini, lebih terlihat lebih dulu, kemudian baru hello kitty land,harusnya sih kita hello kitty+legoland main dalam 1 hari saja, tapi ya gitu, dipastikan tidak puas. Karena masuk wahananya saja cukup mahal. Lagian khan kita sudah planning 2hari, 1 malam di johor bahru ini.

Tampak kawasan hello kitty land ini masih baru, dan masih mencoba menciptakan dunia di 1 kawasan, layaknya sentosa singapore.

masih mencoba menciptakan dunia di 1 kawasan, layaknya sentosa singapore.

Untuk masuk di hellokity land/hello kitty town ini, dan Tiket terdapat 2 wahana. Yaitu :
1. Hello kitty saja (hanya terdapat 1 lantai) RM 65 (sekitar Rp210rb)
2. The Little Big Club RM 65 (terdapat 2 lantai)
3. Atau terusan.(Hello kitty+ The Little Big Club) RM 110

anak-anak dan dewasa harga tiket sama

Karena sebenarnya sudah membaca referensi tentang hello kitty ini (dari BLOG), seperti layaknya arena permainan di mall, maka gue putuskan membeli tiket hello kitty saja, untuk 6 orang (dewasa dan anak2 dihitung sama) aiish...!, dan 3 tahun kebawah free..

Dan sedikit takjub, semua staff di kawasan ini, seperti nya di wajibkan menggunakan bahasa inggris, dan sepertinya mereka amat fasih dalam berbahasa inggris.. (aiih..negara kita gimana mau bersaing kalo gini..cukup jauh tertinggal untuk SDM saja).

Handband+Picture barcode
Setelah beli tiket (dipastikan tidak bisa masuk jika tidak membeli salah satu tiket), kita mendapatkan gelang tanda masuk, terdapat didalamnya kode barcode..ternyata fungsinya untuk melacak foto2 kita disana hihihi (canggih juga ya). 


Pada bagian kawasan ini, lantai 1 full toko2+ticket counter
Dan lantai 2, hello kitty town, lantai 2 dan 3 terdapat penghubung eskalator di dalamnya.

Kita datang ke hello kitty land, jam 1siang, pas kebetulan ada hello kiity show..


Cukup ramai yang datang dan menyaksikan acara..anak2 terpesona dengan penampilan hello kitty dan kawan2.
Mungkin karena baru, tampak sekali badut hello kitty ini, masih bersih dan terawat..hehehehe



Setelah show selesai..
Baru deh kita mulai permainnan..

permainan pertama adalah, Jewerly Making, tampak suami+soodara gue dengan semangat memasuki ruangan ini.
Awalnya sih sodara gue (cowok) gak tau harus ngapain di dalam ruangan ini, namiun setelah tau harus membuat gelang Hello kitty dia langsung lemes hahahha..(katanya mau menyenagi anak-anak?? haha)
Langsung lemas,begitu tau harus membuat gelang hello kitty wkwkwk

gelang dengan mainan hello kitty cukup bagus loh, dan awet ketika di bawa mandi (tidak meng-hitam seperti perak di Indonesia), katanya si ini langsung dari Jepang..

Kartu yang bikin rese


Ternyata arena permainan disini, tidak terlalu banyak. Dan resenya, setiap permainan kita harus menunjukan kartu yang dikasih, dan untuk di cap stempel. 
Itu artinya setiap permainan hanya boleh untuk 1 kali hiiiks..(apa enaknya ke sini?) udah mahal2 gak bebas lagi. Mendingan kidzania di jakarta, tiket Rp100rb, permainan bisa di ulang2 jika mau, dan tentunya jauh lebih menarik kidzania daripada arena permainan mall disini.. 

di Friendship Land: 
anak-anak senang bermain disini, sepertinya konsepnya pabrik, anak-anak kerja masukin bola dan tiba2 bolanya keluar semua,untunglah bolanya cukup lembut (namun disini,kok gak ada pernak-pernik hello kitty ya??)

di Friendship Land:




Nail salon :
disini kita bisa menggunakan kuteks dan hiasannya dengan waktu yang ditentukan. (lagi-lagi tidak ada ubungannya dengan hello kitty), nail art+stiker tidak ada yang bertema dengan hello kitty.
disini ibu-ibu dan anak-anak bisa saling share kuteks :)

Nail art di hello kitty


Jam 4, ada show hello kitty lagi, dan ternyata show nya masih sama dengan jam 1. Kenapa tidak dibedakan sih tampilannya?, tooh yang lihat pasti orang yang sama dalam 1 hari khan?sedikit boring buat orang dewasa.



Dari hello kitty town, tidak ada akses eskalator di dalam seperti layaknya lantai 3 dan 4, jadi kita harus keluar area hellokitty town, kemudian, naik dengan lift/eskalator pada bagian luar.
Setelah cek n ricek melihat suasa disana, sepertinya penjagaan dilantai 3 tidak terlalu ketat.. Akhirnya dengan cuek kita lalu lalang dan bermain di lantai 3 dan 4 (FREE),

karena jika kita uprage dari hello kitty town+the little big club nambah RM 55/ orang wwwahh gak ikhals gue, kalo permainannya cuma beginian..hiiikss.


the little big club

Untunglah semua dapat merasakan bermain di lantai 3 dan 4 serta menyaksikan show thomas n friends, yang kebanyakan omongnya dari tariannya. Beda dengan lantai hello kitty, arena disini bebas, tidak perlu menunjukkan kartu dan tidak perlu stempel..horeey..
Meskipun begitu, kita tetap menjauhi kamera photograpy, karena begitu kita di foto, harus menunjukkan barcode yang digelang, khan berabe kalo ketahuan hahaaha.. Untunglah anak2 dilengkapi dengan baju panjang dan jacket hehe

Disini :
merupakan Rumah hello kitty, tepatnya seperti Museum Hello kitty,
semua pernak-pernik/koleksi hello kitty ada disini, lengkap dari kursi tamu, meja ,dapur,tempat tidur dan kamar mandi serba hello kitty.
entah kenapa anakku yang kecil tidak mau pergi dari dapur hello kitty. (tampaknya dia akan menjadi CHEF) xixiixi

Rumah hello kitty, tepatnya seperti Museum Hello kitty,Bikiiin gemass, dan penuh Inspirasi

Sepertinya paling lama ada di Museum Hello kitty ini

Rumah hello kitty, tepatnya seperti Museum Hello kitty


Anak2 cukup senang bermain disini hello kitty dan the little big club..
Tapi amat disayangkan, gue melewati parade hello kitty, gue salah set untuk jam paradenya, sibuk bermain di lantai 3 dan 4.. (efek gak bayar permainan sih), dan bodohnya lagi tidak menanyakan ke Staff disana.. Udah bubar baru nanya wweeh wasalam...


Cooking Class..
Dewasa bisa ikutan mewarnai hello kitty cookies.
cookiesnya enak deh, mengobati rasa kue lebaran di Jakarta hehe

Cooking Class..


Akhirnya anak2 pada menanyakan, dan tampak muka kecewa, mereka bilang "aku belum foto sama hello kitty ma" sampe berulang kali hiiikss..
Oya, baru ngeeh, itu badut2 hello kitty kenapa tidak tampak keliling mutar2 ya? Mereka cuma tampil saat show saja.., padahal kalo di USS (univ studio sing), inilah saat yang ditunggu2 untuk berfoto dan suatu kebanggaan bukan bisa berfoto bersama tokoh2 kesayangan).
Lengkap sudah kekecewaan berada di hello kittyland.


Sekitar jam 5, arena permainan di sini, sudah tampak sepi, padahal ada sekitar 1 jam lagi (tutup jam 6), ternyata, semua pindahnke lantai 1 untuk berburu shopping accesories original hello kitty..
Tentunya harga disini, selangit ibarat belanja di mall barang nya original semua..

Lagi2 tampak muka kecewa anak ku, karena tidak satupun di belikan pernak-pernik hello kitty. Nanti saja, mama belikan di mangga dua atau via online, beli 1 disini, dapat selusin disana hahha..dasar otak non original!

di Hello kitty store
Dan..pulangnya cukup susah mencari taxi.mungkin karena jadwal pulang yang berbarengan, apalagi mencari taxi biru dan taxi inova.

Mainan kayak gini, belum ada..belum launching hiikss...


Sambil di jalan kita mencoba ke wisata lain di Johor ini, menurut referensi danga bay, seperti marina bay singapore. Jam 6 menuju sana, masih kelihatan sepi pengunjung..wwekks..yang mirip marina bay nya dilihat dari mana? (sedotan?), kagak ada indah2 nya...memang sih, di depannya pantai, tapi tdiak terlalu menarik.
Kata si sopir taxi, kawasan ini, seperti pasar malam, baru ramai dimalam hari.
Tapi jika dilihat dari tampilannya, pastilah tetap sepi, dan tidak hidup..karena berada disini ibarat berada ditaman ria senanyan tempo dulu.

Akhirnya kita lanjut ke hotel istirahat sebentar

Dan malamnya...
Mencoba melihat suasa sekitar..ternyata dikawasan hotel, malam cukp hidup dan ramai..
Banyaknya restoran2 kiri kanan,mbahkan kita sempat mampir dipasar malam johor bahru..

Nb; menurut saya, jauh lebih indah melaka, dibandingkan johor bahru,
Benar menurut orang, johor baru yang wajib dunjungi saat ini, hanyalah legoland..

Next play at legoland..






1 comment:

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---