02 May 2013

Making Pizza yuk..!



Banyaknya acara kuliner dan chef (masak-masak) di Tv, jangan salah loh, membawa pengaruh ke-anak-anak..
contohnya saja anakku, dia jadi senang banget ke dapur ikut Bantu jika saya sedang masak haha, bahkan dia sudah lihat memegang pisau, potong sayur, potong wortel bahkan potong kentang yang keras, ngocok telur..hebat khan??
expresi anak-anak, yang antusias making Pizza
bahkan lebih  surprise lagi, ketika ditanya cita-citanya mau jadi apa, masa dia jawab mau jadi CHEF kayak farah Queen (aiiih…), kebayang khan?? ketika jaman saya TK or sekolah ini belumlah menjadi profesi yang keren bahkan terlupakan..hahha..

tak jarang, ketika anak-anak selesai masak, dia sangat bangga sekali jika disebut Dzilly queen or ifa queen hahhaa (sungguh si sexy farah queen itu, b isa merubah image dunia kuliner).
maka tak jarang ketika sekolah mengadakan acara MAKING PIZZA di domino pizza, anakku yang kecil tak bisa tidur 1 hari sebelumnya, dia tidak sabar untuk menjadi koki cilik.
esok harinya sampai di domino’s Pizza belleza permata hijau, anak-anak sudah amat antusias untuk memasak pizza..
anak-anak di bekali dengan topi chef dan berserta cilemek dari DOMINO’S PIZZA+drink+sertifikat (selesai acara) yang tentunya nanti bisa dibawa pulang, beserta dengan pizza hasil kreasi si kecil.
dengan biaya Rp 40.000/anak, dengan ukuran pizza kecil dan Rp 60rb-an untuk medium pizza.., untunglah kali ini dapat subsidi 50% dari sekolah, jadi anak-anak cukup membayar separonya.
di karenakan peserta cukup banyak, sementara dapur terbatas,maka cukup 4 anak sebagai perwakilan untuk memasuki area dapur.
taraaa…5menit kemudian, keluarlah pizza dengan name tag masing2 si anak.
kemudian, anak-anak dibekali dengan topping tambahan, untuk 4 orang anak tiap kelompoknya, toping awal ditaburi dengan cheese, kemudian daging dan sosis (tentu diseuaikan dengan selera anak-anak, yang cenderung tidak suka dengan  sayuran).kemudian pizza di kumpulkan kembali untuk di oven kembali di dapur.
setelah pizza mateng, kemudian di packing dalam packing pizza, pizza siap di makan dan di bawa pulang.
tentunya ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi si anak dan orang tua.dengan biaya yang tidak terlalu banyak dan waktu yang singkat,namun cukup berharga dan  bisa dikenang. terima kasih ibu guru…




No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---