17 March 2013

killing time di Melaka..


cerita sebelumnya:

2hari setelahnya, baru nyempetin diri lagi traveling kembali (episode bagian yang tertinggal).., sepertinya ini hari terakhir di Melaka malaysia..

karena rute hari ini, rute spotnya sore, maka timming jalan-jalannya dimulai jam 3 sore..
sayang sore ini, mendadak hujan deras..namun nekat berangkat..

Tempat shopping yang asyik semua 1 harga RM 15

Santai dulu jalan-jalan mengitari mall di kawasan ini..
mampir lagi di Mall gedung Beli Belah Parkson, (yang ternyata luas banget sampe ke belakang), hal yang paling disenangi di mall ini, adalah salah satu Toko yang menjual pernak-pernik barang-barang Jepang, dengan jual 1 harga, yaitu RM 5 (all product is RM 5= Rp 15rb). disini, pintar-pintar deh milih-milih barang, ada yang nilainya murah, ada yang mahal tentunya… mm kalo ga ingat, repot me-ngemas saat packing, mungkin gue sudah lupa buat nahan2 shopping hiiks…

sempatin dulu makan di nandos, kirain resto ini, menjual steak, ternyata ayam ! hiiks.. (karena tampilannya berbentuk steak), dan cukup ramai pengunjung..namun sayang rasanya ga sesuai yang di bayangkan..

entah karena cuaca yang hujan deras atau emang saatnya maintance, sayang saat itu, menara Taming Sari Close..(hiiks nangis Bombay..), akhirnya ga jadi deh menikmati Melaka dari ketinggian…

akhirnya, lanjut menuju Melaka River, untung kali ini ga ngantri.
dengan harga Tiket Melaka River RM 15 (for foreign), dan kids RM 7, dan tentunya dengan tarif yang berbeda dengan Malaysian card (mycard)
jadi begitu beli tiket langsung deh bisa menaiki kapalnya..

Mengitari sungai Melaka, Melaka River

 mmm.. ga se indah yang di bayangkan, ga se-indah brosurnya yang pernah di baca, katanya mengitari pulau-pulau Melaka..tapi ini apaan?? cuma mengelilingi sungai, yang lumayan bau,bedanya sedikit bersih dan terawatt saja, dibandingkan dengan sungai2 yang ada di Jakarta. hanya di iringi oleh guide via rekaman hiiks..,
banyak perumahan dan hotel-hotel dan hostel-hostel disekitar sungai ini, karena daerah sini di jadikan, daerah wisata, maka bagian-bagian tembok rumah-rumah/hotel yang menghadap arah sungai, di hias dengan moral atau semacam graffity/lukisan yang keren..(pengen sih, rumah gue di hias dengan gravity seperti itu hehe)
katanya Melaka River, ini juga menyediakan Jasa untuk Resepsi wedding di atas kapal loh..
 



dan cukup membosankan berada di Melaka river ini, apalagi jika berpergian seorang diri, tanpa ada tempat untuk bercerita (hiiks..).., rasanya pengen buru2 turun dan loncat dari sampan ini haha..

begitu sampat Melaka river ini berlabuh, guelah yang pertama kali turun..hahhaa..
mmm..lanjut dengan perjalanan menuju jonker walk.. (sungguh penasaran)..
dari Melaka river ini, dapat di akses dengan berjalan kaki, dan menyebrangi jembatan yang ada..

Hardrock cafe Melacca, berada di komplek jonker walk

well..ternyata di kota kecil Melaka ini, ada hard rock café ya, banyak pengunjung yang berfoto disini..(sebenarnya gue juga ingin berfoto sih), namun sayang karena seorang diri, jadi sedikit malas untuk minta bantuan orang lain. (itulah kekurangan kalo single or solo traveller begini.., jadi kurang narsis dah..hahaha)




memasuki jonker walk, yang berada dekat hardrock café Melaka, sudah tampak kawasan pecinaan, serba merah-merah dengan ornament hiasan gong xi (banget), dan juga terdapat tugu di sekitar sini.., jika ke jonker walk, sepertinya lebih nyaman jika berjalan kaki, selain lebih bebas memilih-milih, di sini mobil sangat susah lewat, dipenuhi oleh pengunjung yang berjalan kaki, seperti jalan sedigol (sedikit senggol bacok! haha)

di jonker walk ini, sungguh ramai sekali, seolah-olah pengunjung menumpuk disini, padahal kota ini, cenderung sedikit sepi kalau di jalanan..


EGG eskrim yang sungguh menarik hati

dan jangan di Tanya., kawasann ini dipenuhi oleh orang-orang china..
paling disenangi disini, banyaknya toko-toko dan serba ada, dari toko souvenir, toko gadget, dan tentunya tidak luput oleh pedagang makanan..

karena gue muslim, tentu saja, makanan disini tidak menarik hati, meskipun ada beberapa restroran yang kudu waiting list..

dan juga, tampak pedangang es krim, yang ramai di kunjungi orang, bahkan harus ngantri. ternyata pedagang EGG eskrim, eskrim ini, bentuknya sangat lucu dan menarik, seperti telur, dengan harga RM 5, namun ketiga gue coba,membeli es krim favorite gue rasa durian, sayang es krimnya GA ENAK !!, tentunya jauh sangat enak eskrim magnum or walls..


Seperti negeri Belanda Bukan??

Puas mengitari Jonker walk, gue berjalan kaki  mengitari area disekitar sana, masih bertemu dengan tempat wisata dengan di dominasi warna merah disana juga terdapat peninggalan Church Melaka, dan juga merupakn tempat oleh-oleh di kawasan ini,
juga terdapat sisa-sisa puing peninggalan sejarah yang masih dilestarikan, yaitu Melaka fort (kalo di Jakarta mungkin sudah dirubuhkan kali ya, cuma tiang doaang hahaha), dan terdapat kincir air kesultanan Melaka.. (wuiih serasa di belanda) hehhe…

http://coralwonderland.com.my/

oya, kalau masih ada waktu, bisa mampir ke mall dataran pahlawan,
disana terdapat coral wonderland..
semacam mini seaword, dengan beberapa ikan laut yang sedikit seram, namun bisa di sentuh (seeprti ikan kerang, ikan buntal, atau anak ikan hiu)
dan tentu saja dengan aquarium-aquarium pelengkap.
akuarium ini tampak sangat terawat dan bersih ya..

cuma sayang, akses coral wonderland ini,sedikit susah
melalui  lantai 4, naik lift namun harus di putar lagi melalui tangga darurat,
saya sayng sendirian, sedikit seram melalui kawasan ini..
(padahal di dalam MALL..)
dan biayanya yang cukup mahal untuk tempat yang tidak seluas Seaword Indonesia.



mm..sudah cukup malam, akhirnya gue balik deh ke hotel..






No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---