03 February 2013

Pesta KPR, dipilih-dipilih...

Jalan jalan ke jcc liat pameran PESTA KPR BTN di awal bulan februari ini.
Meskipun gaungnya dan suasananya ga serame pada pameran gadget,handphone, or pameran mobil atau pameran innacraft sekaligus. 
Ternyata pengunjung cukup banyak ya disini. Dan sangat antusias pada pameran kpr ini.
Tentunya disambut dengan stand2 pameran pengembang besar dan sudah ternama di jakarta ini, tampak sekali perbedaan antara mana pengembang/ developer yg sudah cukup besar dengan developer baru dari segi stand dan segi suasana hehe 


Pada bagian stand2 besar, mereka tentu saja mendekor tampilan stand dengan sangat indah, ciamik dan sangat eye chaching. Di tambah lagi dengan tenaga marketing yg banyak, nacis,bahkan dengan tampilan trendy lengkap dengan jas dan dasi. Bahkan tak jarang juga meng-hired gadis2 cantik, sexy dan indah di depan mata di stand mereka hehehe.
Sementara stand2 pameran kpr, (yg mungkin saat ini belum ternama),membiarkan tampilan stand merek apa adanya, tanpa dekorasi cukup 1 atau 2 meja saja, untuk tempat brosur dan meja negosiasi hihi.
Dan tentulah, ada rupa ada uang. Kita tak bisa juga membandingkan ooh developer sangat mahal, nilai tanah dan bagunan sangat tinggi, or murah bangeet..
Semua mungkin saja tergantung lokasi,tergantung design, tergantung kebutuhan, dan tentunya tergantung dengan kemampuan kantong kita hehe dan Tujuan membeli, apakah untuk dihuni sendiri, invest atau kado (jiaah mana ada sejarahnya hehe) 
Tentunya, jangan sampai memilih kucing dalam karung yaa.
Sebelum memastikan deal dan membayar DP. 

-->
Pastikan dulu, anda men-cek, syarat-syarat memilih property. 


1.     Pastikan dulu anda- Kalo bisa survey lokasi, (apakah lokasi yang ditawarkan layak dihuni, lingkungannya cocok atau bahkan terlalu jauh,belum ada access transprortasi, ataupun lokasi nantinya sangat bagus untuk investasi)

2.     Sejauh mana si pengembang atau developer dalam pembangunan tsb. (apakah masih dalam bentukya. tanah kosong, lahan atau sudah dibangun dengan kondisi sekian persen),dan pastikan kapan anda serah terima kunci, topping off ataupun siap huni.

   
      3.    Hitung terlebih dahulu nilai tanah yg ditawarkan per meternya. 
           Apakah terlalu mahal dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Ataupun justru lebih murah.




4.     Cek nama developer, biasanya di dalam properti, ada jaminan, dengan si pengembang sudah ternama dengan belum ternama, setidaknya ada perasaan aman, ketika sudah melakukan deal transaksi. (jangan sampai anda sudah membayar DP or lunas, tapi tiba2 developernya kabur hiikss,walaupun hanya sepersen developer yg punya kasus begitu).



5.     Tanyakan sertifikat tanah. SHGB (Sertifikat hak guna bagunan) atau SHM (Setifikat hak Milik) Karena dengan menggunakan .. Tentu kelak sertifakat bisa di angunkan ke bank (jika sewaktu2 membutuhkan dana) 



6.     Jangan Lupa tanyakan, apakah bisa menggunakan fasilitas KPR (Kredit kepemilikan Rumah) ataupun KTA (Kredit kepemilikan Apartement) beserta syarat-syaratnya. ataukah berapa diskon dan keuntungan yang di dapat jika membayar cash keras :)



7.     Saat melihat dan memilih property, kuncinya Pede Saja, semakin Pede anda, tentunya banyak marketing yang menawarkan perumahan kepada anda hehhe, namun jika anda tidak terlalu berminat dan serius, kebanyakan para marketing selalu meminta no.Hp anda, ada amannya tidak memberikan no.telp asli atau tidak membawa kartu nama hehe, (karena anda harus siap2 di kejar oleh para marketing tsb)



8.     Jika anda benar-benar membutuhkan property, ada baiknya brosur di simpan, siapa tau berguna untuk nantinya
    
mmm..sayang banget, gue tidak membawa kamera pada saat pameran property ini,
jadi tidak banyak gambar yang di abadikan..(sorry..) 


oke deeh...
Selamat memiliki rumah, apartement, condotel or lahan baru yaaa....
(jangan lupa undang saya ketika launcing rumah hehe)

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---