24 August 2012

Setengah Hari di-->Monumen Kapal Selam surabayaa

Hari ke 2 di surabaya…
Bermain di museum kapal selam (berada diseberang hotel sahid surabaya),
Dari depan hotel, cukup nyebrang jalan

Monkasel-berada diseberang hotel sahid surabayaDari depan hotel, cukup nyebrang jalan
Bergaya dulu di Monkasel Sby

Exist di Monkasel Sby


HTM Harga Tiket Masuk) monument kapal selam ini cukup murmer (murah meriah), setiap pengunjung di patok dengan harga Rp 7.500/orang
Untuk anak-anak usia minimal 3 tahun, tidak kenakan biaya, alias gratis..


HTM (murah meriah)

Awal datang, kita langsung di suruh ke bagian video (karena pemutaran kapal selam sebentar lagi..)
Ada yang lucu, disini, entah ejaan Indonesia yang benar atau bukan VIDEO, di tulis VIDIO..wweeh..pengelolanya kemana neh?? Kok ga memperhatikan EYD




mmm..setelah melihat video tentang kapal selam, dengan video seadanya, duduk dikursi plastic, dan suasana bioskop gelap,

Watching of Vidio rama at Monkasel

sayang pengunjung diperbolehkan keluar masuk gedung, yang akhirnya cukup mengganggu. Filmnya bikin gue sedikit ngantuk, ditambah suasana gelap hahaha…
1 hal yang menarik, di antara perjuangan kapal selam ini, banyak pahlawan2 kita yang gugur,
Yang akhirnya disebut dengan Pahlawan Tanpa Batu Nissan (waduuuh kasihan banget ya, artinya jasad mereka ga jelas ada dimana ya??)
Nah dari perjuangan sana, akhirnya  untuk mengenang jasa2 mereka, dan jasa kapal selam pertama di Indonesia ini, maka dibangunkan museum kapal selam diSurabaya ini…
Menaiki Monkasel..wuuiih besar bangeed

 
Berada di dalam kapal selam ini, ternyata cukup ribet yaa..
Ga seindah yang gue bayangin..didalam kapal ini, penuh dengan peralatan2 dan alat2 yang ga jelas fungsinya bagi orang awam (mmm zaman dulu, menciptakan peralatan yang banyak ini, sudah cukup smart dan canggih ya..) hebaaat deh, buat pahlawan Tanpa batu Nissan ini..

Kenapa peralatan2 dan alat2 begitu sebanyak ini yaa??


Berada di kapal selam ini, sangat berbeda berada di kapal pesiar/cruiser yaa..
Jika kapal cruiser, mempunyai kolam renang, dan kamar2 yang nyaman, dan suasana yang Indah, nah kalo kapal selam ini..yaa benar2 buat tempur, seadanya..tempat tidur ala mariner..(yang pastinya tidak bisa tidur nyaman), apalagi kolam renang waaah mana ada di kapal selam ini hahha
Tempat tidur di Kapal selam

mmm…ga biasa dibayangkan, jika mariner/ pengunjung kapal selam ini, yang mempunyai badan yang subur dan gemuk..mmm yang pasti mereka tidak bisa melewati pintu kepintu dari kapal selam ya..karena bagian2 dari kapal selam ini, di hubungi pintu ke pintu yang berbentuk pintu bulat dan pintunya pendek..mmm orang seperti gue saja,cukup sulit untuk masuk ke pintunya….itulah alasan kenapa kita dilarang GEMUK hahaha..

Orang Gemuk, Awas Nyankut kalo di Pintu Kapal Selam ini xixixi


Dan ternyata di monument kapal selam ini, terdapat kolam renang ya..
Walaupun kecil (2 kolam renang), namun ya cukup menghiburlah buat anak2..dan biaya masuk kolam renang ini cukup murah
Hanya Rp 5.000/orangnya, termasuk pendampingpun harus bayar
Cuma sayang banget, karena tidak tahu ada info kolam renang disekitar monument kapal selam ini,
Makanya gue ga bawa persiapan baju renang dari hotel..
(terpaksa deh, suami jemput baju renang lagi ke hotel hiiiksss….)
Sampe lupa, untuk fotoin bentuk kolam renangnya, padahal cukup lama duduk, nongkrong dan santai di museum kapal selam ini.

karena di H2 di Surabaya, bertepatan dengan hari jumat, maka ayah dzillypun  harus shalat jumat,
untunglah di museum ini cukup menarik buat anak-anak, di arena museum ini, selain disediakan kolam renang,
juga ada fasilitas arena bermain buat anak-anak, ada odong2 kereta2an yang di dorong manual oleh petugasnya,
fasilitas arena bermain buat anak-anak di Monkasel


dan juga ada fasilitias arena bermain, pancing ikan, arena bermain bola, drumband dll, dan yang paling menarik bikin betah adalah adanya scooter/autopad, yang kayuh kiri kanan..mm kebetulan mah, anak2 dirumah belum punya autopad, jadinya ya betah aja..
Autopad ini, yang bikin anak-anak betah di Monkasel
ditambah lagi gue dan suamipun ikutan main autopad hahaahaha masa kecil kurang bahagia, termasuk om rubi pun juga pengen sangat main autopad, tapi apadaya takut patah, tidak mampu menampung berat bada hahaha
cukup lama, kita berdiam di museum kapal selam ini, dari jam 9pagi sampai jam 1 siang (mungkin kitalah pengunjung yang paling lama, saat itu hahaha),


Masa kecil antara bahagia dan engga
oya di museum kapal selam ini, juga tersedia pedagang2 kecil, seperti pedagang mie dan minuman…
dan di museum kapal selam ini, kita juga dapat info dari temannya mbak amer,
kalo temannya yang dari kemaren berada di bromo, tidak dapat jeep selama di bromo, akhirnya mereka extend berada di bromo..



waah…rada panic juga, jangan sampai kita disana tidak dapat jeep.. akhirnya makin lama deh di museumnya, sibuk ngurusin jeep untuk bisa ke puncak bromo besok harinya..

tulisan berikutnya :
Perjuangan menuju Bromo..
  

 baca deh cerita sebelumnya :

Perjuangan menuju kawah bromo--->m.a.n.t.a.b  

Brum bruuum...dari surabaya kita OTW ke bromo..

Yuhuu-->finaly tahun ini Liburan ke Jawa Timur..

tips travelling with kids --> enjoy for holiday 
tips travelling--> Enjoy deh...


1 comment:

  1. ini baru wisata pendidikan
    di monumen kapal selam yang besar
    makasih infonya

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---