07 September 2012

Hari ke 2, dimalang,planning adalah menuju jatim park..

Hari ke 2, dimalang,planning adalah menuju jatim park..



Sudah janjian dengan rental mobil jam 8.30 berangkat dari hotel,
Udah buru2 bangun pagi, meski keadaan maasih ngantuk n capek..
Sarapan di hotel, meskipun kita udah telat kelar breakfastnya sekitar 15 menit, ntu supir rental belum juga datang..mmm rada gondok deh..
Di telpon dia bilang udah di jalan, katanya rumahnya dekat hotel solaris malang ini?
Wah jangan2 dia baru bangun nih..baru mau mandi..
Udah 1 jam nunggu dari jadwal, belum juga nyampe..wah2.. Ga banget deh nih sopir...kapok mah orang kalo pake jasa rental kayak gini..
Se-telat2nya rental, paling telat 15 menit deh..
(karena kalo travelling, waktu sangat penting banget hehe..)
Akhirnya gue nulis status deh di BB, dan langsung ditanggapi om rubi xixixixi..


di depan Jatim Park

Mm..datang juga tuh supir setelah 1jam menunggu, artinya benar tuh, dia baru bangun, ketika suami gue nelpon pertama kali..hiiikss parah...
Dan tanpa rasa berdosanya, dia dengan cuek, bilang dia ketiduran, dan habis begadang sama teman2 nya, nongkrong2.. Tanpa ada perkataan maaf..
Waah makin engga banget deh nih sopir, meskipun lue nongkrong ama jin sekalipun , customer mana peduli, yang penting lu ontime, dan ga keadaan ngantuk..
Paraaah..

Finaly kita berangkat jam 9.30 dari malang, itu artinya sampai batu paling cepat jam 10.30 udah terbuang waktu 1 jam deh..


nginap disini nih, kalo mau ke batu secreet zoo

Sampe disana, foto2 dulu, ga jelas beli tiket dimana, udah sampe atas pas pintu masuk, nanyain yang jual tiket dimana, taunya, dibagian orang2 yang rame, bagian bawah setelah hotel..uugh jauh juga jaraknya nantara tiket masuk dengantiket pembelian karis jatim park ini.

pembelian tiket masuk, berada di kiri hotel ini (dari foto)

Ternyata jatim park 1 dan jatim park 2 ini, berada didalam 1 kawasan, dan bisa di access, namun bisa dipastikan, antar 1 kawasan ini, tidak bakalan cukup kelar dikunjungi dalam waktu 1 hari, wahhh...pastinya nyesel juga cuma nginap 3 hari 2 malam di malang,,

Ternyata banyak pilihan paket2 yang tersedia untuk masuk kawasan jatim park ini, dan yang pasti pilihannya tersebut bikin binggung..apAlagi, bagi orang yang pertama kali ke jatim park ini,
Kenapa ga dibikin aja 1 harga saja, dan dibikin harga yang berbeda jika memilih paket untuk 2 hari..
Akhirnya di pintu tiket orang yang bertanya2 untuk memilih paket2 yang mana, dan inilah yang bikin antrian jadi panjang,
Atau setidaknya, ada petugas diluar loket yang menjelaskan, pengunjung hendak memilih paket yang mana, agar antrian tidak menjadi lama, meskipun sudah tersedia beberapa loket..

Pilihan paket untuk HTM-Jawa timur Park


Mmm... Gue yang dari awal ingin milih paket jatim park 1+jatim park 2, malah petugas tiketnya bilang, kalo ke jatim park 1, buka hanya sampai jam 3.30 sore, waaah mana keburu..
Akhirnya milih jatim park 2 aja,

Beda jatim park 1 dan 2,

 jika jatim park 1 hanya tersedia kolam renang saja, bisa digunakan untuk anak-anak dan dewasa,

jatim park 1

namun jatim park 2, lebih luas lagi, terdapat batu zoo secret/kolam renang + kolam renang (namun hanya untuk anak/anak saja) dan juga terdapat arena permainan untuk anak2, dan dewasa seperti dufan (mini nya dunia fantasi)

jatim park2
Begitu masuk ke area jatim park 2, kita langsung disambut dengan batu zoo secret..



Wah dengan tampilan kebun binatangnya seperti spiral gini, dari atas sedikit miring dan menuju ke bawah, jadi dari bawaah bisa melihat ke atas, begitu juga sebaliknya dari atas bisa melihat kebawah..

BSZ yang kereen..
 
Dan binatang2 yang ada pun cukup unik yaa.., binatang di secret zoo banyak yang unik2 dan berbeda dibandingkan dengan kebon inatang lain, termasuk dikebon binatang safari,
Dan kesannya binatang2 di secret zoo ini, lebih dekat dengan pengunjung..

hewan lebih dekat dengan pengunjung


Dan yang paling nik, di secret zoo, ini, terdapat kelas untuk monyet, dan area TK untuk monyet, layaknya anak2 sedang sekolah, karenaa saat itu, lagi libur, jadinya monyetnya pun ikutan libur sekolah walaaaah...

TK-Taman bermain monyet, Maaf lagi libur.. hahaha

antara aku dan kalong hahaha






Ada juga kandang harimau yang dekat dengan manusia,
Meskipun jika harimau itu dilepas, cukup bahaya buat pengunjungnya,
Karena kawat pengaman yang ada, cukup lemah, dan tidak terlalu kencang,jika kandang dipakai untuk kandang harimau..

Gue yang lagi asyik2 berfoto dengan jerapah biru yang tinggi dan unik (ptinya patung), tiba2 dikagetkan dengan harimau yang digiring oleh pengunjungya..kentara saja semua pengunjung berlarian, menyelamatkan diri..
Termasuk juga anak gue tiba2 nangis ketakutan..haaaooom....

Jalan2 mengunjungi secret zoo..
Lay outnya benar2 unik, binatangnya lengkap, kayaknya lebih menarik batu secret zoo ni, dibandingkan dengan taman safari ataupun safari bali (bagi gue), dan HTM masuknya juga cukup terjangkau

Disini, juga terdapat penyewaan scooter, cuma sayang harga rentalnya cukup mahal 100rb untuk 3 jam..
Dengan scotter ini, kita bisa keliling2 mengunjungi batu secreet zoo ini..

Setelah berkeliling2, kita bakal ketemu daerah savannah..walaah kayak nama anak gue..akhirnya dzilly harus berpose di daerah savannah ini hihi..
Di daerah savannah ini, sangat menarik ya.., di daerah sana, full kaca beningsehingga pengunjung juga bisa melihat hewan2 dari dekat
Diujung jalan savannah ini, tak lupa gue memeluk sahabat lama gue hahaha..

Setelah arena savannah, kita ketemu dengan mini food court, dan disana disajikan dengan live music perform-indian music, dengan pemain music dengan costum full indian, disana juga dijual pernah pernik indian..
Mereka main musicnya cukup keren, dengan hanya bermodalkan music serulingda n gendang, namun soundsistemnya bagus banget, jadi sangat menarik.., paling naksir sama topi indian, disana juga dijual, lumayan bagus buat koleksi, namun sayang banget, masa harga topi indian yang dijual berkisar dengan harga 4,5juta..wahhh sangat tidak masuk akal deh, Jual CD music indian juga sekitar 100rb, wah lebih mahal dari band music ternama...

Dari sana lanjut tempat bermain anak2...
Dzilly dan ifa senang banget, ternyata anak bungsuku cukup pemberani ya, lain dari yang ku kira.., dia berani untuk ikut naik ke arena yang sebelumnya ku pikir dia bakal takut...
Keliling2, sampai kita pun juga masuk ke arena kandang, anak2 cuma takut berfoto sama macan, dan berfoto sama anak orang utan..
Wah padahal kalo mereka mau, lucu juga tuh.. Apalagi, yang anak orang utan, gede nya sama ma ifa hahhaa..
Padahal waktu megang ular dan iguana, anak2 pada ga takut..

Semua arena permainan disini gratis, sudah termasuk dalam paket, kecuali naik kuda dikenakan charge Rp 10rb persekali putaran..

Pengennya menuju eco green, namun katanya jauh lagi keluar batu secret zoo dulu, yaa udah akhirnya anak2 sempetin dulu berenang..
Byuuuuurrr.. Ternyata air disini, air murni pergunungan, benar2 dingiiiin...pantes aja anak2 ga bertahan lama berenangnya, apalagi anakku yang paling kecil, berenang paling lama 1/2 jam, di tambah lagi, dia harus bilas dengan air yang super duper dingiiin...waah anakku nyaris beku kedinginan, sungguh menyesal menyabuni dan memberikan dia samphoo...
Anakku menggigil sangat kedinginan, ditambah lagi karena badannya yang kecil dan kurus jadinya makin menggigil...terpaksa hatus gue pangku dan gue peluk, biar dia makin hangatt..
Seharusnya kolam renangnya menggunakan air sedikit hangat, seperti kolam renang di cisarua/sabang, atau setidaknya minimal di kamar bilasa, disediakan air panas, agar anak2 yang mandi tidak terlalu membeku kedinginan, apalagi kolam renang jatim park 2 ini, khusus hanya untuk anak-anak saja..

Mm untunglah tidak jadi berenang di kolam renang jatim park 1, yang pastipun berenangnya juga cuma sebentar dan bikin badan membeku..brrrrr dinggiiin...

Dari selesai berenang, kita buru2 menuju eco green...
Setelah nanya sana sini pada karyawan2, jawaban semua berbeda2, ada yang bilang eco green tutupnya jam 6 sore, ada yang bilang jam 4 sore ada yang bilang jam 1/2 5, ada yang bilang jam 5 sore..
Waaah yang mana ang benar...
Karena dari awal gue dapat Info kalo ecogreen tutup jam 6 sore, makanya kita sedikit santai2.. Wah kalo tau tutupnya jam 5 sore, pasti udah diburuin tuh, dari tadi ke sanaa...waaah payah nih karyawan di batu secret zoo, infonya menyesaatkan dan merugikan, padahal gue dah bayar ektra 100rb untuk tiket masuk ber4. Hiiikksss....

Dan ternyata oh ternyata, pintu keluar dari batu secret zoo,
Ga benar2 langsung menuju pintu keluar,
Dari pintu keluar itu kita, juga mih bertemu dengan satwa2 lainnya, ada harimau sumatera, dengan terdapat hiasan ruma gadang di dalam kandangnya hahhaa..ada juga macan putih, singa putih..
Dan kita berada di atas singa, dengan ada kaca pada atas kandangnya..
Waaah pokoknya kebon binatang ini benar2 mantab dehh..
Dan binatangnya pun banyak, super komplit, dan layout dan interiornya benar2 mantab..wajar saja, kalo tidak salah batu secret zoo, ini merupakan kebun binatang yang terbagus di asia tenggara...

Begitu sampai pintu keluar batu secreet zoo..
Kita baru sempat lihat2 souvenirnya..
Di toko souvenirnya tidak ada yang terlalu menarik seh..

Namun di luar halamannya, terpat kios2 pedagang, yang tertata rapi, sepertinya memang sudah didesign sebelumnya untuk kios2 pedagang..
Mm di kios ini, gue ketemu sama topi none belanda ini...
Waaah coba dari tadi beli, pasti foto2 gue udah keren2 hiiiksss...
Belinya telat, dan gayanya telat hahaha..
Yaaa, lumayan lah buat nambah2 properti foto...

Puas keliling2 belanja..
Trus kita tancap deh buat makan malam,
Makan malam di alun2...

Next story








Sent from lulue iPad

1 comment:

  1. berapaan ya, kira2 kalo nginap di hotel pohon inn??tau ga ??

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---