07 September 2012

Hari terakhir di kota malang...

Hari terakhir di kota malang...
Mmm.. Rental mobil kemaren, akhirnya datang ontime, mungkin karena kemaren habis di kepret sama rubi yaa hahaa?

Abis breakfast, kita lanjut
Ke agrowisata, memetik apel...
Mmm dasar sopir payah, masa dia ga tau jalan menuju kawasan petik apel, belagak tau tempat yang baru, namun akhirnya salah jalan, terpaksa deh, muter balik lagi, dan balik arah menujuh arah yang berbeda..baah makin gondok ma ni supir...Kebuang deh waktu gue..

Mmm..sampai di daerah kawasan petik apel, namanya kawasan agro wisata..
Ternyata untuk bisa memetik apel, ga seindah yang gue bayangkan,
Waktu itu sempat searching di internet kenapa tarif petik apel cuma 12rb ya?


HTM agro wisata kota malang








Pas gue sampai di agrowisata ini, malah pengunjung dikenakan dengan tarif HTM petik apel 50rb/pengunjung, termasuk anak 3 tahun..
Dan fasilitas yang ada bukanlah memetik apel sepuasnya, melainkan jumlah metik ditentukan, hanya oleh metik 2 apel dan 4 strawberry..walaaaah?

Dengan HTM agro wisata metik apel 50rb, Htm ini pastinya cukup mahal,
Pantas saja sepi ya..
Tapi ya sudahlah terlanjur pengen tahu dan udah sampai disini..

Mmm...kebunnya cukup luas yaa..
Ada kebon strawbery dan kebon apel,
dan cukup pegel gendong anak yang sedang tak mood jalan..hiikss...

suasana petik apel di agro wisata malang

Nampak disana banyak pohon2 apel yang di rontokkan, katanya sih, biar buahnya cepat panen kembali..

Nyampe di kebon apel,
Yang ketemu kok malah apel2 nya Busuk ya? Beda banget dengan apel2 yang dijual sama pedagang2..
Lantas karyawannya bilang, yaa apel2 pedagang tersebut khan sudah di saring, dipilih dan diseleksi dulu, yang bagus2 baru bisa di jual...
Mmm mungkin yang busuk2 nya, bikin jus, yougurt, ataupun dibikin puding kali yaa hhahaha...

Ga enak banget nih, kita petik apel, dikawal terus ma karyawannya, padahal khan pengen petik sepuasnya hahaa..mana apelnya busuk2 lagi hiihihi...

petik apel Busuk di agro wisata...


Dan tampaknya anak2 gue juga ga enjoy di kebon apel ini, mungkin karena mereka ngantuk atau kelelahan atau apa ya...
Ya sudahlah.. 



Agro wisata yang cukup luas dan tertata dengan rapi

Trus kita ditawarin melihat bunga..
Bunganya bagus2 deh...sayang, gue ga hobbi berkebon...
Disana mau ga mau, kita beli bubuk bunga deh..ada2 saja yang harus dibeli yaa..., untunglah di toko bunga tsb, ada pegang eskrim campina..
Wah anak2 yang tadinya bete, mulai segar deh, karena sudah bisa menikmati es krim..yaah lumayan deh...

Korban pedangang haha

Bunga yang cantik secantik anakku hahha


Trus mereka ketemu sama arena permainan anak2 yang disediakan oleh agrowisata ini..



Gue dan ayah, lanjut ke kebon strawberry..
Lagi2 kita dikawal terus sama karyawannya, kita disuruh milih2 strawberry yang matang..
Mmm ternyata cukup lama milih straberry yang besar dan matang ya..
Sukanya ngumpet dibalik dedaunan..
Anak2 yang asyik maen, tiba2 teriak pengen ikutan metik strawberry...


Dari kebon straberry dan apel, hasil yang kita petik tidak oleh langsung dimakan, namun harus dicuci terlebih dahulu, ntuk membuang semua pestisida yang ada...

Nah dari sana, kita dapat, jus apel, puding apel, apel dan strawberry yang sudah dipetik sendiri..
Untuk strawberrynya lumayan manis, dan tidak asem2 banget seperti yang di bandung..


Petik strawberry di agrowisata malang



kebon strawberry agrowisata malang




Hasil petik strawberry boleh di makan dan dibawa pulang tapi jangan lupa dicuci terlebih dahulu.
di pintu keluar terdapat restoran, dan berbagai menu apel dan strawberry..
dan Pengunjung gratis Jus Apel dan stawberry...

Ayam jago besar ini ada di kawasan agro wisata





Dari sana, kita lanjut makan...WARUNG BAMBOE
Kita dibawa makan ke tempat..


Wuih2 ikan2 koil disini besar2, malah ada yangs Sangat besar, super besar..
Waah seandainya om gue- mak uniang bisa lihat kesini, pasilah sangat tertarik dan iri dengan pemilik rumah makan ini ya hhahaha



daftar menu warung bambu...



 

Kebetulan, Pas Ultah Gue nih..Tentunya dapat kecupan dari orang tersayang...





Dari tempat makan tadi, pengen banget seh mampir ke selekta,
Namun karena waktunya mempet,dan kita takut terlambat, akhirnya ke selekta kita batalkan..
Untungnya sopirnya tahu, jalan pintas, meskipun melewati jalan2 dengan tikungan yang tajam, bahkan kelok 44 pun lewat dari kelokan yang kita lewati..

Utunglah gue dalam keadaan mengantuk sangat, jadi akhirnya tidur dan tidak memperhatikan jalan yang seram itu,
Dan untunglah kita selamat sampai tujuan dan jakarta hahaaha..

Yang teramat menyebalkan,
Si sopir itu entah belagak ga tau, atau emang males menemani kita jalan2, jadi seolah2 dia selalu bilang ga tau, atau awalnya dia bilang bakal lewat sana, tiba2 dia bilang ga jadi lewat sana,
Sampai akhirnya kita ga jadi beli oleh2 gara2 alasan dia ga tahu jalan..
Huuuu..murah, tapi kalo sopirnya begini, jangan harap orang bakal nyewa rentalmu lagi..
Gimana mau sukses masss..!

Akhirnya kita mendarat dengan selamat di bandara international djuanda, dan lebih cepat 3 jam dari perkiraan..

Kita luput ke selekta, dan ga jadi mampir makan es krim boen gara2 sopir sia-ul..




Suasana mudik-Arus balik di Bandara Surabaya


Sent from lulue iPad

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---