06 November 2011

Suasana shalat ied ~»10dzulhijah 1432h


Pagi2 dah siapin anak,buat berangkat shalat idul adha..
Alhamdulillah,masih diberikan umur panjang,
Masih bisa bertemu lebaran Haji kali ini,

Suasana shalat ied 2011, 10 dzulhijah 1432h

(meskipun lebaran kali ini, tidak bisa shalat ied)
Dan alhamdulillah masih bisa berqurban

karena suami ngotot, ga mau berangkat ke mesjid sendirian, akhirnya gue pun ikut nemenin buat shalat ied.


Pagi jam 6.30 kita sudah sampai, dimesjid albina senanyan .
Udah hampir 1tahun,ga ke mesjid ini,
Padahal,dulu tiap ramadhan selalu rutin,
Kemaren2 lbh cenderung shalat dimesjid dekat rumah,dengan motor

alasan yang paling kuat disini, selain agak jauh, gue rada serem kalo bawa anak-anak ke mesjid sini,
kalo bulan ramadhan, terlalu banyak pengemis yang berkeliaran disini,
bukan negatif thinking seh, cuma rada was-was aja, 
jangan2 nanti kalo gue ga waspada, lagi shalat tiba2 anak hilang??? nahh..repoot khan???
Pagi jam 6.30 kita sudah sampai, dimesjid albina senanyan .
Shalat dimulai, tepat jam 7 pagi, 
Dedek dan uni alhamdulillah mau shalat idul adha kali ini, 



Shalat ied yang dimulai jam 7pagi


Suasana mesjid albina,di jalan kawasan senayan ini
Selalu cenderung sepi..
Tidak tau kenapa, padahal mesjid ini cukup bagus,ber- AC sekelas dengan mesjid sunda kelapa.
Mungkin mesjid ini,jauh dari pemukiman penduduk, atau mungkin juga, mesjid ini cukup besar,jadi terkesan jamaahnya sedikit.
Sayang banget dibagian bawah,kawasan perempuan shalat, kok soud sistemnya kali ini tidak terlalu bagus, sehingga imam dan kotbahpun tak terdengar jelas dari sini
Maka tak heran, banyak para jemaah perempuan, belum waktunya selesai sudah buru2 siap2, bahkan tak jarang pulang terlebih dahulu.

Jujur ya kalo di perhatiin, jamaah ibu2 sekarang,
Kalo habis shalat sukanya buru2,
Buru2 buka mukena, lipat sajadah,kadang hampir sebagian dengar ceramah,ga pake mukena ataupun jilbab, bahkan tak jarang ibu2 banyak yang buru2 pulang, tanpa dengar ceramah atau kotbah, ataupun berdoa di akhir shalat.
Itulah fenomena yang gue lihat akhir2 ini..
Sangat disayangkan seh..padahal tujuan buru2 pulang buat apa ya? Bukan nya dengar kotbah idul adha /idul fitri adalah suatu kewajiban, syarat sah shalat??

Mmm...entahlah, hanya ALLAH lah yang bisa menilai semua amal manusia.
Semua kembali lagi ke manusia itu masing2...



alamat Mesjid Al-Bina Senanyan:
Jl.pintu Satu Senayan 
(pas sebrang Hotel Atlet)
jakarta 10270
021-5734070/ fax 021-5701862


Next story, 
baca juga : 
besok~~>lebaran idul adha

Powered by lulue BlackBerry®

1 comment:

  1. antik-cantik banget fotonya mak...saya juga ada cerita ttg seputar shlat ied. sayang belum sempat dituangkan. tulisanku di blog masih sangat sedikit. hiks.

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---