Nov 8, 2011

les baca di Bimba aiueo-->manfaat yg luar biasa

Kemajuan yang pesat gw rasakan,
Ketika anak gw dzi 5tahun,
Masuk bimba (bimbingan Minat Baca dan belajar Anak) di aiueo.
Padahal baru masuk 1/2 bulan yang lalu..



Semangatnya dzi mendadak terdongkrak, sejak les di bimba aiueo ini.


Awalnya seh, ga pengen pake les baca segala.
Tapi,karena lihat jadwal penerimaan murid baru
Di salah satu SD ternama, dibuka bulan januari.
Katanya SD ini,

bisa menerima murid minimal usia 5.7tahun (umur anak bulan juli)



Slogan AIUEO yang kereen !!

Maka gw mencoba sendiri, ngajarin anak gw untuk membaca
Alaamaaak...susah banget ya ngajarin anak2.
Belum apa2 udah kepancing emosi sendiri
Apalagi,ketika anak ga bisa mengikuti yang gw ajarkan..

Yaa udah deh,daripada gw stres sendiri
Anak juga stres diajarin gw,
Mendingan besok coba nanya2 ke bimba aiueo
Biasanya kalo ditempat2 kursus begini,

mereka punya metode cepat..untuk menguasai pelajaran.
Dan pas banget bimba aiueo ini, lokasinya cuma beberapa meter dari tk.dzi




Bimba Aiuoe ini merupakan salah satu Franchise bergerak dalam dunia pendidikan

Dari luar bimba aiueo yg dijln.berdikari ini,tampak banget
Seperti rumah yang disulap menjadi tempat kursus.
Dan bagian dalam pun,

cuma di cat warna warni dan tampak tak menarik,
kelihatan sekali layout nya jauh dari sentuhan tangan arsitek.
diluar ditambah mainan seadanya
 

Dalam hati, yaa ampuun kok bisa ya,tempat les ini di sebut tempat belajar? 
Rada kumuh dan kusam?
Anak2 dan guru pun,hanya belajar santai di lantai,

dengan meja lipat, tanpa ada kursi dan meja tinggi serta papan tulis diruangan..




bimba aiueo yg dijln.berdikari



Tapi okelah, karena gw pengen anak gw bisa mahir baca dan berhitung,
target sampai januari, kenapa ga gw coba saja dulu. 

Bagian admin nya bilang,metode yg dipakai disini dari metode jepang,
dengan cara pengenalan langsung ke objek. 
Misalnya BOLA, maka langsung dikenalkan dengan huruf B. 
Dan di eja dengan BO~LA.

Untuk biaya les pun,masih hitungan murah,
Belajar 5x seminggu Rp 275rb/bulan
Belajar 6x seminggu Rp 325rb/bulan.
1x belajar=1jam.
Guru standby tiap jam.
Bandingkan saja dengan kursus lain,

seperti menggambar 1x seminggu saja sudah 350rb (90menit)
Atau les ballet, 1x seminggu Rp 275rb. (45menit)




Biaya Les BIMBA AIUEO



Brosur Bimba Aiueo

Dan ditempat ini,juga tersedia untuk trial 1/2jam..
Disini,tiap anak yang datang,

di ajarin baca doa dulu menurut agama islam dg bahasa indonesia
dan belajarnya diajarkan dg menggunakan modul2 -
kertas 1lembar yang telah disediakan.
 

Disini juga diajarkan, cara membaca, cara menulis dan cara berhitung,
dan diselingi dengan mewarnai, sehingga anakpun tidak merasa jenuh.



Trial Pertama dzi di Bimba AIUEO

Dzi yang sudah mencoba trial bimba aiueo, senang banget.
Begitu ditanya mau les disini?
Dzi dengan mantabnya bilang mau, oh oke deh
Besoknya gw langsung bayar. 

Dan ambil paket expres cepat bisa 6x seminggu hehe..

Dan alhamdulillah,gw merasakan hasil dan manfaat yg luar biasa,

udah kursusin anak di aiueo ini
Selain sekarang dzi sudah mulai bisa mengeja huruf.membaca sampai 5huruf,

merangkai kata dan berhitung.
 

Semangat anak juga dipupuk di sini.
Misalnya seringnya,dzi waktu pulang les, belum ganti baju
Tapi sudah minta mau bikin PR. 

Dan tiap malampun dia selalu pengen nya belajar,tanpa diminta pun.
Pernah juga, sekali dzi gw suruh absen dulu les.

karena siangnya ada les ballet, eh dzi nya malah ga mau,
tetap pengen les..dia enjoy sekali belajar
 

Waah. wah semangatnya dzi mendadak terdongkrak, 
sejak les di bimba aiueo ini.
Syukurlah sangat pesat dari yang diharapkan.

Mudah2an, semangatnya terus terpacu seiring waktu,
Dan tidak hanya sesaat
Besar Harapanku dzi bisa diterima di SD favorite tahun depan, 

dan bisa mengikuti pelajaran SD yang konon katanya berat. Amiiin 

*Revisi blog
Tahun ini (2014), anakku yang ke2 ikutan bimba ini
Dengan biaya:


  Biaya aiueo 2014
      
  Anakku yang ke 2 ikutan bimba juga
            

Jika ada yang berminat untuk  mendaftarkan anak di bimba 
(bimbingan Minat Baca dan belajar Anak) di aiueo
silahkan hubungi : 

BIMBA AIUEO PUSAT
Jl.tanjung Duren raya, no.29C
Jakarta Barat
Fax:  021-56963482


 baca juga :

finaly..anakku lulus test SD bhakti---> Thank u GOD
Kumon..kumon..
Begini cara bikin sketsa baju (gåк pake ribet)..
studi Lapangan-->jalan-jalan tanpa orang tua
Making Pizza yuk..!
Test sidik jari dan manfaatnya..
Hari pertama sekolah SD
Hari pertama--> ifa sekolah....

 

 

 

 

 

 

 

11 comments:

  1. salam kenal

    anak saya juga sudah mengikuti bimba hampir 1th (desember 2012) yang saya mau tanya ditempat les bimba didaerah ibu pola anak2nya aktif banget tidak, misal pintu ditendang2 sehingga mengganggu proses belajar.

    sayangnya ditempat saya anak muridnya seperti itu sehingga waktu belajar yang hanya 1 jam sangat terbuang begitu saja.

    buat saya yang ekonominya pas banget dan saya sangat berharap bangaet di bimba bisa mendidik anak saya, saya jadi bertanya... apakah semua bimba memang seperti itu, muridnya dibiarkan begitu saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas..sepertinya ga ya bu, ditempat saya malah anak2nya tertib (mungkin gurunya bisa mengatur anak2 agar tertib), alhasil anak saya terbukti kok, belajar bimba 3 bulan, lulus Test SD, bisa cepat membaca dan berhitung..

      coba konsultasikan dan bicarakan dengan bimba yang bersangkutan

      Delete
  2. Salam kenal ya...

    Mw sharing anak saya usia 6 th.. Baca nya msh mengeja tp br 2 huruf... 3 huruf blm bs... Kr2 klo sy masukan k bimba aiueo ap bs mencapai target untuk bs masuk SD lulus baca n berhitungny... Trima kasih sblmnya

    ReplyDelete
  3. SaLam kenaL...
    Anak saya 3thn 10bln..masuk BimBa Sudah hampir 6bLn..syukur skrng dia sudah bisa baca 4-5 huruf,berhitung penambahan dibawah 10 sudah bisa.
    Tiap bulan biayanya 200rb,ada Beasiswa untuk anak kurang mampu,jd biayanya setengah harga..semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Salam kenal,
    Mau Share nich, mohon pencerahan dari rekan rekan yang dah gabung BIMBA, anak saya 3,5 th dan saya masih binggung memilih sekolah yang pas. Apakah kalau les di Bimba masih harus sekolah formal di TK sebagai syarat masuk SD apa cukup di Bimba aja bisa masuk SD? dan apakah bimba mengeluarkan ijazah?

    ReplyDelete
  5. Sist itu harga th brapa dan S̤̥̈̊к̲я̩̥̊и9 masih sama ga harga pendafaran y tlng d jwb Ϋªª. Tq

    ReplyDelete
  6. @Anonymous
    kebetulan anak ke-2 saya, juga baru saja daftar di bimba aiueo, biaya pendaftaran Rp200rb, ambil 2x seminggu Rp 150rb/bulan. (sepertinya ada kenaikan 25rb bu)

    ReplyDelete
  7. Sebagai informasi, biMBA-AIUEO bukan les calistung, sesuai slogannya, biMBA-AIUEO berfokus menumbuhkan minat baca dan belajar. MINAT. jadi berfokus pada PROSESnya, bukan pada hasil. Mengapa? Karena biMBA sadar bahwa semua anak memiliki potensi yang sama, hanya saja kemampuan mereka saat ini berbeda-beda. Maka jangan heran kalau ada yang cepat, ada pula yang lambat dalam hasilnya. Namun biasanya dengan metode yang sama, rata-rata hasilnya sama, hanya berbeda waktunya saja. Sama seperti orang yang suka dengan satu hal, maka tiba-tiba dia bisa melakukannya. Sama dengan di biMBA. Saat anak sudah memiliki MINAT baca dan belajar, ya, hasilnya bisa terasa, pulang sekolah langsung mengerjakan PR tanpa di suruh, dll. Untuk biaya, baik SPP maupun pendaftaran, tidak ada patoka tetap, tergantung pengelolaannya.
    Semoga bermanfaat.
    Ardyaloka Kusuma
    www.bimbaaiueo-motivatormadiri.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. ko dtmpku mhl sdri ya pendaftaranya 500 rbu spp 300 tp ko di bimba yg lain mrh ya cm 250 spp 200

    ReplyDelete
  9. Alamat biMBA_AlUEO KANTOR PUSAT : Gd. Bank Windu lt.3 , Jl. Let Jend. S.Parman Kav 92. , Jakarta Barat Telp: 021 569 628 43. terima kasih

    ReplyDelete
  10. biMBA AIUEO PURI SURYA JAYA Hadir di gedangan sidoarjo.Jl.Raya Pasadena Blok C1-24 Perum PURI SURYA JAYA (DEPAN PINTU MASUK SPORT CLUB)Gedangan Sidoarjo.Tlp 031-92441844

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Free Backlinks