09 November 2011

Hari pertama--> ifa sekolah....


Akhirnya, dedek masuk sekolah juga
Tanggal 1 november kemaren, dengan Umur 2.6tahun,
Yah, kalo teman-temannya mungkin sudah ada yanbg berusia 3-3.5 tahun
Tapi gpp deh, mungkin mak nya yang ga sabar masukin ifa sekolah hehehe
Abis kasihan juga tiap lihat uni sekolah, rasanya dia pengen aja ikut sekolah juga…


Kegiatan Hari pertama ifa di sekolah....
Syukurlah,  ga seperti yang gue bayangkan,
Ternyata ifa di hari pertama ga pake nangis tuh, dang a pake acara pemalu…
Dia cukup berani dibanding teman-temannya…

Dia cukup berani dibanding teman-temannya… (ini hari ke-2)

 Malah ada teman2nya yang sudah sekolah sejak awal juli, masih di kawal sama ibunya, Bahkan ibunya ga boleh jauh2 dari dia, bahkan ada juga yang bawa botol dan ngempeng disekolah…
Yaaa ampuuun????

Ifa…yaaa ifa berani juga,
Walau ga tahan tuh, lihat mukanya dari masuk sampe keluar cemberut terus…hahaha
Pas lagi, hari ini, pake acara foto buat Pas Photo segala…alamak, muka ifa ga berubah2, tetap cemberuuuuuuut, meskipun sudah disuruh senyuuum….
Yaaa udah deh..mungkin masih penyesuaian diri….

alamak, muka ifa ga berubah2, tetap cemberuuuuuuut, meskipun sudah disuruh senyuuum….

Dan Hari ke-3 disekolah,
Ada jadwal naik kereta odong2…
Sebenarnya para orang tua ga boleh ikut, kecuali jika anaknya nangis..
Udah was2 juga, jangan2 dia pake acara cemberut neh..
Ooh..tapi syukurlah, begitu naik kereta odong2, sampe pulang ga nangis,
Padahal jalan keretanya cukup lama, 1 ½ jam.
Cuma yaaa itu, mukanya still cemberut hehehe
Ifa..ifa..anak bungsuku…ternyata berani juga, ga se-pemalu yang di bayangin…
Kalo gini mah, beraninya kayak MAMA nya…bukan kayak ayah,,hehehe

Hari ke-3 disekolah,
Ada jadwal naik kereta odong2

Pulang dari acara odong2 ini, anak-anak makan bersama, yang udah disediakan oleh wali murid…yaa ifa senang deh, makan sup pake telur puyuh, pake nugget, susu plus jeruk…


Pulang dari acara odong2 ini, anak-anak makan bersama


Btw, pengamatan gue selama 4hari di sekolah ifa..(sampai minggu depannya lagi)

Kadang rada binggung neh, sebenarnya yang sekolah anaknya atau ibunya seh???

Ibu nya ga kalah rame sama anaknya, malah ibunya kadang lebih brisik dari anaknya..

Sehingga guru2pun agak teriak yang keras, malah ibu2 (walimuridpun, duduknya bersamaan dilantai dengan para murid..)

Dan gurunya juga ga berani tegas ambil tindakan, seharusnya mah, kayak waktu dzilly sekolah di pree school, batas anak-anak di temani oleh para orang tua hanya boleh 1 minggu sajah, selebihnya itu tanggung jawab dari gurunya, kayak yang di bee pre school, ingat banget, banyak murid yang nangis, malah mr.andy dengan cuek gendong anak-anak sambil di bujuk ikutan belajar, jadi kelas pun juga ga sumpek, penuh dengan para orang tua dan pengasuh, dan di bee pre school pun, juga jadwal pelajarannya pun tertata, anak sudah di ajarkan mengenal huruf…, sudah di ajarkan memegang pensil, tiap hari pelajarannya jelas, ga se-ingat gurunya sajah….


kegiatan menari



Bahkan guru yang aktif disini pun cuma 2 orang, dan 2 orang gue lainnya kebanyakan ga aktif…, kelas pun juga sangat brisik, karena berdekatan dengan  ruang kegiatan indoor anak, seperti main drum, atau acara ulang tahun yang pakai mic, seharusnya mah,  dibikin lebih nyaman, dibikin kedap suara..



Yaaa disanalah letak…MONEY CAN TALK

Uanglah yang akhirnya berbicara,

Biasanya dengan kualitas yang bagus, pasti biasanya akan dibayar lebih mahal…



Yaaa sudahlah, mudah2an ifa juga enjoy disini..

Hari ini dan nanti…

Dan juga tidak memberatkan kantong mama dan ayah hahahaaha

baca juga :  
seragam baru ifa---> senangnya...
Hari-hari kehadiran Putri ke-2 
Horeey--->dedek ifa akhirnya sekolah !!
 


No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---