05 November 2011

Beli tiket citilink--->kasus???

akhir nya ketemu deh, tiket Murah di Citilink,
oke, awalnya langsung beli Perginya dulu,
karena takut harganya berubah, seperti flight airasia.com, ataupun lionair

setelah, beli...
looh-loh, time limitnya hanya dikasih 90 menit saja,
untuk melakukan payment, kalo ga tiket bakal timelimit (ga bisa dipakai lagi),
harus terpaksa booking lagi...
padahal, saya masih butuh buat searching2 daerah wisata, tour dan rental mobil...
mmm kayaknya ga bakal cukup neh 90 menit


sampe lupa harus bayar tiket tadi
Begitu mau bayar, di internet Banking mandiri,
loh-loh..gimana cara bayarnya???
dilihat pembelian-->tiket-->garuda--> masukan kode pembayaran ga bisa???
pembayaran---> airlines--->garuda-->masukan kode pembayaran juga ga bisa..

oooh..jangan2 benaran sudah timelimit neh…

oke deh, booking lagi,
sekalian booking buat pulangnya…
awalnya she pengennya cuma 5hari saja di bali,
tapi setelah di searching, tiket yang murah hanya 7hari..
yaaa udah deh, kapan lagi kita bakal lama-lama di bali..
hehehhe….(walau akhirnya nyesal juga, di Bali kok kayaknya kelamaan yaaa??)

dengan jarak 10menit, sayae mau bayar…
lagi-lagi binggung dengan cara pembayarannya???
Di ulangi lagi, buka internet banking, mmm gimana ya caranya???

Loh-loh, kok customer service, CS citilink ini malah disurabaya ya??? Weeeh weeeh ribetnya, masak kudu nelpon ke Luar Kota/Surabaya, kenapa ga di Jakarta?? Jakarta khan kota besar???
Oke lah akhirnya gue telpon aja ke 0804-1-080808


untunglah ketika telpCS, ga pake Lama, gue bisa berbicara dengan CS nya…dengan gaya yang meyakinkan, dan menyarankan, untuk metode pembarayan tiket, bisa di ATM mana pun, meskipun Tadi gue udah milih klik BCA, trus ternyata gue bayar dengan Internet Banking mandiri--> CS nya dengan meyakinkan bilang, caranya sama saja,

yaitu--> dengan cara melakukan Transfer antar Bank, bank Permata dengan kode 013, 899-001- trus masukan 10 angka pembayaran tadi, setelah mendengar pembicaraan tersebut, gue meng-akhiri pembicaraan by phone dengan CS citilink, dan dalam hati sebenarnya terus bertanya2, kenapa Perusahaan Airlines sebesar itu, masih melakukan system transferan ya?? 
Ke Bank Permata lagi-->bukannya jadi Transfer antar cabang???, trus atas nama siapa cabangnya apa?? Waaah ribet benar neh, buat bayar airlines ini….
Kenapa ga dibikin praktis seperti lionair, atau garuda Indonesia ya???

Dengan perasaan yang terus bertanya2, akhirnya gue bayar juga by internet banking mandiri, sebesar nilai tiket PP, Karena ini model transfer antar Bank, maka nominal pun dimasukan sendiri Oke lah dan berharap, pembayarannya sudah lunas dan tiket sudah comfirm,….

Dan malamnya, saya baru ngeh, kenapa saya ga terima email tentang comfirmasi pembayaran ya?? Padahal katanya jika pembayaran sudah diterima kita otomatis dapat email comfim, tiketnya oke…

Akhirnya malamnya saya telp lagi CS citilinknya yang bertugas sampai jam 22 malam, untung ga pake lama berbicara dengan operator ini,

Lagi-lagi operatornya belagak sok tau… Dia bilang kode booking tiket yang gue sebutkan tadi, sudah overtime, artinya masanya sudah habis, ga bisa dipakai lgi, dan saya harus melakukan booking dan bayar ulang, dan untuk uang yang sudah terdebit dan sudah terbayarkan untuk tiket yang tadi, CS nya nyuruh saya telp ke CS bank Mandiri 14000.

Okelah saya dengan patuhnya, menelpon CS bank mandiri pada malam itu juga, lalu bank mandiri bilang, dana saya udah terdebet, dan ga bisa di kembalikan, karena Bank mandiri tidak berhak membatalkan transaksi yang sudah berjalan, karena ini system transfer antar bank, maka saya baru akan masuk 2 hari kerja, artinya baru akan diterima oleh pihak citilink 2hari kemudian. Loooh-looh pie ini toooh???


Ribeeettt amat buat beli tiket doaaank….Mana di internet Citilink tersebut tidak ada sama sekali prosedur pembayaran, Begitu di telpon CS citilink, memberikan info yang menyesatkan, bikin ribet, bĂȘte..repoot…

Akhirnya saya telpon lagi pihak citilinknya, Menanyakan status uang saya , nah mudah2an jawaban CS yang terakhir ini benar dan tidak menyesatkan dan juga mudah2an tidak menghibur saya, dia bilang uang saya otomatis, akan dikembalikan dalam 3 hari kerja berikutnya…mmm..sebagai customer, berharap sabar aja, dan menunggu uang di kembalikan…mudah2an ga pake ribet, ga pake kesal lagi dalam 3 hari kedepan…

akhirnya saya beli tiket lagi PP Jakarta-Bali, untunglah harga tiketnya ga berubah dan melakukan pembayaran  yang di instruksi-kan oleh pihak CS dengan Benar….-> dengan cara Klik BCA, masukan user name (diulang kembali user name), kemudian klik ok, maka bayar di klikbca.com, trus pembayaran e-commer-->pilih citilink, dan masukan kode pembayaran (10angka)--> otomatis nilai tiket langsung tertera disana, dan tinggal aktifkan klik bca (sesuai petunjuk yang ada)

nb: kadang jadi CS kok, suka asal ngomong ya???
Memberikan penjelasan malah menyesatkan customer, apa tidak ada pendidikan untuk CS?
memberikan standarisasi mengenai jawaban, ataupun mengerti tentang permasalahan yang ada, jangan asal memberikan solusi namun menyesatkan, nah kalo urusannya  mengenai uang gini khan ribet…siapa nanti yang akan bertanggung jawab, kalau uang yang sudah ditranfer idak kembali???





baca juga: 

Hari ke2--> Safari BALI, cantik banget

6 comments:

  1. wah , kasus kita sama nih.
    tadi pagi booking online, trus dapet email itinerary, trus bayar.
    nunggu ampe sore kopk tiketnya ga dateng2.
    trus coba cek websitenya, tapi gangguan terus ampe malem.
    baru jam 11 mau buka lagi n ketemu post ini.
    mau telpon udah kemaleman.
    coba besok pagi aja.
    Thanks infonya.
    Moga uang bisa kembali soalnya udah kpotong tadi.

    ReplyDelete
  2. Waahh emang brengsek citilink yng hijau ini... susah amaaat mau bayar tiketnya ajah. ribeeetttt. citilink guoblokk. reservasi online nya ribeeettt. mending citilink yang merah deh.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Beli tiket di saya saja,
    harga sama dengan harga web,
    utk lion malah lebih murah dari harga web. Nggak perlu ribet bayar pake kode2 yang banyak itu, nggak usah isi identitas selengkap2 nya itu,
    Jika time limit sdh habis dan tidak terissuedpun uang akan dikembalikan.
    hub, 08123221276 indiratiket

    ReplyDelete
  5. sy mengalami hal yg sama yakni melalui internet banking, boleh tau uangnya bisa kembali kan? brp hari?
    terima kasih

    ReplyDelete
  6. Ternyata masih sering kasus ya? Dulu refund 3hari kerja, lgs balik ke rekening semula

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---