14 November 2011

Baju anak daro ketek



Hiihii..akhirnya kesampaian juga  
beli baju anak daro ketek di padang,  
yaaah murah meriah lah…


Nyari2 di toko baju penganten,


Baju anak daro ini, punya sendiri, hasil hunting waktu di kampung..keren banget buat kartinian...    (terbukti banyak yang muji hahaa)


Awalnya dapat juga yang bahan saten..
mmmm modelnya biasa saja seh, kurang wah, 
Untuk 1 stel baju+ rok harganya pun Rp 40rb-100rb 
(wwwooow murah banget yaaa..), 

belum termasuk kalung, gelang, anti dan sandal.., 
jika kita sewa baju anak daro ketek padang ini/ 
sewa baju penganten kecil padang ini bisa Rp 100rb/harinya… 
(weeh weh, mendingan beli deh.., bisa buat koleksi juga)



ada 2 macam baju anak daro kecil, kiri (foto) bahan bludru, dan kanan (foto) bahan saten, dengan hiasan kepala dan bordiran baju yang berbeda...
     

mmm..kayaknya bukan ini deh, 
yang gue mau


semua toko yang gue kunjungi, 
stok baju anak daro ketek/
baju penganten kecil padang ini pada kosong, 
adanya bahan saten tadi, 
kalo pun ada untuk bahan bludru, 

harus order atau pesan untuk 1 pasang (cowok dan cewek), 
ooh no, anak gue khan cewek dua-duanya??, 
masak beli 1 pasang??



Berkat sabar nyari2..
(Syukurlah karena banyaknya 

toko pelaminan padang di daerah bukiitinggi ini, 
sehingga kita banyak pilihan), 

akhirnya gue dapat juga, 
weh-weh..kok malah dia nawarin harga Rp 450rb 
(untuk 1 stel baju+rok saja??), 
mmm rasanya sodara gue 3tahun yang lalu beli hanya 250rb??, 
pedagang tersebut di tawar Rp 325rb, 
malah tetap ga mau.


Nyari2 ke toko2 sebelahnya lagi.., 
wah alhmdulillah dapat juga, 
malah dapat warna yang agak unik, 
warna biru /hitam dengan renda warna pink/kuning, 
biasanya standarnya untuk baju anak daro ketek/
baju penganten kecil padang, 
mayoritas warna maroon atau merah darah, 

baju anak daro ketek bahan bludru /
baju penganten kecil padang bahan bludru, 
dijual dengan harga Rp 250rb 
(nah ga salah khan gue harganya), 
sayang malah udah 
ga bisa nawar sepersen pun hehehe (tetteeepp), 




yuuuhuuu, dapat baju anak daro warna baru


 Harga 1 set baju anak daro ketek/
baju penganten kecil padang (ukuran anak TK) :Rp 250rb, 
untuk anak SD  1set baju+Rok Rp 375rb


+ sunting Rp 35rb 
+ kalung Rp 15rb 
+ gelang Rp 20rb 
+ sandal Rp30rb



kalo Harga 1set (baju+celana) 
harga baju marapulai/
baju penganten laki-laki padang (ukuran anak TK) Rp 250rb, 
+ peci Rp 30rb + keris Rp 25rb + sandal Rp 30rb


dzi, menang dengan kostum padang, "lomba kartini"

bisa juga baju ini dibeli 1 pasang (cowok dan cewek ) Rp 500.000 
(dan yang pasti ukuran bajunya harus sama)


mmm…kalo mau, mendingan baju anak daro ini seh, 
di beli saja, karena pakenya pasti bisa lebih dari 2x, 
apalagi jika punya anak (sama2 perempuan), 
karena harga sewa untuk baju anak daro ketek/
baju penganten kecil padang ini Rp 100rb/harinya
dan itupun rata2 modelnya standard an nyaris pasaran, 
dengan bahan saten, dan pakai topi runcing (adat), 
bukan suntiang seperti layaknya baju padang lainnya

Bagi anda yang berminat, 
untuk membeli peralatan baju anak daro ini, 
(tersedia baju penganten padang dewasa,
 dan baju penganten anak-anak padang), 

silahkan hubungi : 
TOKO MET
-BLOK H NO.60-61 KOMPLEK AURI BUKITTINGGI
-BLOK N NO.8-9 
KOMPLEK GROSIR IMITASI BUKITTINGGI 
Telp : 0752-31136

 
Lanjut…

Cerita hunting tiket padang-bukittinggi yang super mahal….. 
(jangan sampe bosan ya..dengan tulisan gue :) )

baca juga: 

2 comments:

  1. Haloo.. Mba Dewi, masih ada ga baju anak daronya? Maaf mau tanya, siapa tau mba Dewi mau jual second.. Hehe *ngarep*.. Soalnya cari2 ga dapet yg bagus (bahan bludru) sepertinya punyanya mba.. Makasi sebelumnya.. -elok-

    ReplyDelete
  2. @Anonymous coba hubungi langsung pedagangnya mbak..kalo saya sih belum minat jual secondnya hehe

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---