05 September 2011

wisata kuliner yang wajib dikunjungi--> di Padang

sebelum ke padang foto bersama dulu sama chilla, 
coz chilla baru berangkat besok pagi bareng ayahnya...
(mmm..seharusnya chilla bisa ikut tuh, 
khan bisa kumpul semua cucu oma, 
termasuk raina yang baru lahir...)

Karena masih baby dan belum bisa minta ini dan itu, ya cukuplah 2 lembar yang warna ungu ya Chil..hahahha

Akhirnya otw ke padang, sekitar jam 2-an…..
Langsung menuju ke Rs. Bunda, 
disana udah menunggu Ronald family, 
karena Intan kemaren (4september 2011) 
baru saja melahirkan anak ke-3 (baby girl)
Langsung di kasih nama Raina Aisyah Sadubi…

mmm…selalu gemes deh kalo lihat bayi, kesannya selalu luchu….
Dan gampang di atur (sesuai kehendak ibunya hahahha), 
Jadi pengeeen punya bayi lageee, 
tapi sayang banget suami gue udah ga mau nambah anak, 
meskipun kita belum punya anak laki-laki (hiiiksss) 
Raina Aydin Sadubi, born 4 september 2011



Di Rs Bunda, oma, Opa foto-foto deh ama cucu-cucunya, 
kalo sekarang cucu oma udah 6 orang, 
sayang di foto ini Icah lagi ngambek, 
jadi ga mau ikutan di foto,  
(cucu-cucu oma Hanya Reynard yang laki-laki, 
dan Lainnya full cewek, yaaa itung2 gampang lah 
kalo beli baju, beli baju 1 seri lebih murah hahahaha), 
dasar pedagang yak...


Oh My God, apa jadinya yah kalo anak gue kayak yang di foto ini???? 
Ada 5 orang anak, jiaaah kalo dipikir-pikir seh Hamilnya mah enak dan Gampang, 
yang ga sanggup nanti biaya hidup dan biaya sekolahnya ???? 
(mendingan ga dech !!!)

Sebelum pulang dari Rs.Bunda, sempat nyari Da ihsan, 
Tapi sayang da ihsannya lagi sibuk banyak pasien, 
itupun bayi yang ada ada 8 orang saat itu (wwooowww..)
Anak-anakku yang Paling besar Dzi, Enard (boy), ifa, icah, ina n who's the next????

Malamnya kita nginap di Purus, nyaris ga jadi nginap, 
karena Kuncinya ga jelas ada dimana, 
untunglah ketemu dekat meja TV (rumah tebet), 
mmm…..dan rada panas bo, (rumah segede geto minus kipas…), 
tapi lumayan lah gratis hahahaha

Besok Paginya kita, langsung sarapan di rajawali,
Hari ini Jadwalnya Full wisata kuliner di Padang, 
Tempat yang wajib dikunjungi untuk wisata kuliner adalah :
  1. Bopet Rajawali---> soto Padang, Gado-gado, Es cendol air mata penganten dan Sate  Padangnya wajib di coba
  2. Es Durian Ganti nan lamo---> di J. nipah,  es durian tok, es durian campur, jus duriannya yang wajib di coba
  3. Es cendol Padang--- jalan Patimura, Es cendol padang ini berbeda dengan Es cendol Bandung, karena menggunakan kelapa (lupa namanya)
  4. Rujak Padang---di pantai purus padang, sumpah di Jakarta belum ada seh ketemu Rujak Padang ini, bumbunya lebih kerasa pedas dan lebih terasa kacangnya
  5. Katan Durian padang---> Jl. Marapalam, makan durian+ ketan+kelapa parut…

weeeh..kalo dalam 1 hari semua itu di kunjungi dijamin perut bakal meletus....
kalo udah dipadang, lupakanlah soal diet, 
karena rugi kalo kepadang indak malapeh salero (hahaha)
untuk restoran masakan Padangnya seh, 
ga ada rekomen, karena nurut gue, Restoran Padang 
yang di jakarta jauuuuh lebih enak dari yang ada di padang.... 


Dzi, yang paling anti kena sinar matahari....selalu marah2 kalo kena panas

Bagi gue yang paling wajib dikunjungi kalo gue dipadang adalah katan durian
 dan Es durian nipah Padang ini, karena rasanya ngangenin, 
dan belum ada di Jakarta 



Untuk tempat oleh-oleh PADANg, biasanya gue rekomen :
  1. Cristine Hakim di jalan jembatan siti nurbaya (tempat oleh-olehnya komplit)--> Pemilik Toko ini bukanlah artis, cristine Hakim loh..kebetulan saja nama dan nasibnya sama hebatnya kayak artis kolokal itu hehehhee
  2. Toko Nipah di jalan jembatan siti nurbaya, kerupuk kentangnya enak banget

(tapi sayang, pelayanannya masih kurang professional,
Customer sering dilayani dengan muka yang cemberut + jutek, 
dan kadang harga jarang di tampilkan, 
sehingga kadang waktu membayarpun kita suka 
terkaget-kaget dengan harga yang disebutkan…)

Tapi berhubung, perjalanan gue masih lanjut menuju Medan 
(sore harinya, gue kali ini emang sengaja ga beli oleh-oleh di padang) 
sekalian mengurangi tentengan, 
itupun 1 tas koper gue sudah di tinggal waktu di Bukittinggi, 
siap dikirim dengan ekspedisi (hikkss…)

Sore harinya kita melanjutkan Travelling ke Medan 
(kali ini rame-rame 4keluarga..)
yuhhuuuu... we love Traveling...

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---