04 September 2011

Bukitinggi, Danau Maninjau ---> seru

yeaaah..akhirnya sampe juga di bukittinggi
dengan bawa persiapan Kentucky untuk dijalan 
(kalo-kalo benaran macet 7jam dari padang-bukitinggi)
jiaaah.. KFC padang payah neh..ngakunya 24jam, Tapi benar-benar ga siap dengan 24jam pelayanannya...
mesin Kasir cuma ready 1buah (itupun rusak, di benerin dulu, ngantri lama, 
belum lagi minumannya ga tersedia es batu hiiiiksss..)

martabak Kubang Simpang yarsi Sudirman -bukittinggi






Makanan yang wajib dikunjungi jika ke bukittinggi












jadinya kita berangkat jam 9.30 pagi deh, gara2 ngantri lama tadee..
untungnya gue lagi baek ati, ga pake marah2 en emosi jiwa

Dan Pdg-bkt ga separah yang bayangin, kita jalan santai
akhirnya sampe juga sekitar 4jam-an, (itupun udah pake shalat jumat segala)

nyampe di rumah baru mami, langsung deh gendong si chilla...hihiihi jinak juga dia ma gue...
(mungkin karena pernah di mimik-in hahahaha),

malam-malam, langsung deh menuju martabak kubang...
ini satu-satunya makanan wajib dikunjungi jika ke bukittinggi,
lihat aja jam 10 malam gene, tetap aja orang ngantrinya bejibun...
banyak yang bungkus bawa pulang seh...
itu lebih baek, karena tempatnya untuk dine in khan kecil banget...
tapi kalo gue sendiri seh, lebih senang makan ditempat
meskipun tempatnya ga higenies2 amat.. hihihihi

martabak kubang ini lokasinya 
di Jl. sudirman (simpang yarsi) Bukittinggi, berada di emperan Toko
Tapi rasanya m.a.n.t.a.b dan harga pun murah meriah-lah.. sekitar 9ribuan,
jauh lebih murah 3x dibandingkan dengan martabak kubang yang di jakarta
itupun pake PPn segala...


jam gadang lebaran 2011

abis itu lanjut deh ke jam gadang....
yaaa amplop..situasi jam gadang lebaran 2011 saat ini kok parah banget yah..
jeleeekk-jelekk banget, kumuuuh, dan padat, sumpek
penuh dengan pedagang kaki lima, dan tidak tertata..
mana jalanan yang biasanya besar di sekat, 
penuh dengan tempat jualan kaki lima...
meskipun nyaris jam 11 malam,jam gadang ini tetap ramai dikunjungi orang...
oogh please deh dibenerin bapak-bapak pejabat bukittinggi
sebelum orang-orang kapok wisata ke bukittingi, melihat yang sembraut ini,

anak-anak pada minta naik andong..
jadilah keliling kota dengan andong..
mana tarifnya di patok mahal banget lagi..
keliling kota (jam gadang, goa jepang-jam gadang lagi)
Rp 50.000 (wuuuih...)
bikin kapok kadang2 seh..., kalo ga ingat anak2 pengen banget naik andong gini,
mungkin gue males naiknya...

waduh..ketika naik andong, dzi malah ketiduran...
waaah...si gajah mama ketiduran, alamat berat neh ngangkatnya...
udah deh langsung menuju rumah.... zzzzzzz...

naik andong keliling kota Bukittinggi Rp 50rb

besoknya, fira dan rombongan
udah nyampe di bukitinggi,
maka jadi lah kita ke maninjau
dengan planning nginap disana

berangkat dengan 2 mobil, 1 freed dan 1 lagi kuda (my driver is: fira hihihi, bisa diandalkan...)
Tujuan utama adalah embun pagi resort,
awalnya mami emang ga mau tuh, buang2 uang buat nginap disana
tapi anak-anak tetap maksa dan ngebet banget nginap disana...
waddddduuuuh...
terpaksa deh, gue turun tangan bujuk mami biar mau..
meskipun jadi bandar buat resortnya....
*jiaaaah makin bangkruuut...
masa resort yang se-sepi gini, tetap kena tuslah lebaran
tarif kamarnya untuk ukuran vila (2kamar, 1 dapur, 1ruang tamu, 1wc)
Rp 1.700.000/malam ??????
*bangkrut-bangkruuut!!!!....
-sebenarnya seh, di embun pagi ini jujur ga ada yang bisa dinikmati
hanya suasana dingin dan ber-embun saja yang ada, hanya bisa berwisata di resortnya... dan resort pun juga standarlah, hanya bisa maen di kolam renang dan saunanya saja...
cuma yaaa karena kita berangkat rame-rame...itu yang bikin seru...
kalo ga yaaa mangango deh... (-:-)




Si centil chilla..yang udah mulai travelling !!!
ayoo hajar chil.. kita Rawun-raun terus nanti ya...

  

mantab banget kalo berenang di resort embun pagi...
airnya dingin abis...dan super duper dingin...
bisa2 badan gemetaran dan nyaris beku..(walaaah lebay)


 

untungnya bawa camera Olympus, bisa dipake buat di air, anak-anak jadi seneng banget berfoto ria sambil menyelam... meskipun hari ke-2 akhirnya kamera ini, lensanya jadi ber-embun masuk air..., mungkin karena emang udah niat buat ganti kamera juga kali ya..Ya jadi ada alasan hahahaha 
 








ada lagi neh.. pasangan yang sibuk berfoto ria..seolah-olah mereka Honeymoon ajah hahahah......













waktu di mobil menuju manijau sebenarnya fira udah ngasih tau ada objek wisata di manijau ini, yaitu gunung lawang (ingatnya taman lawang kalo jakarta hahaha)
tapi ya karena ke asyikan berenang+ makan, jadinya baru bisa ke gunung lawang udah sore, menjelang maghrib malah..
alhasil gelap gulita disana, malah ga ada lampu sama sekali (ntah belum masuk PLN ataupun emang disengaja ga dinyalain..)
namun gitu, udah datang malam tetap aja di tagih bayaran sama orang disana (kalo ga salah bayar 50rb untuk 2 mobil..mahal juga)
yaaa...karena ga ada penerangan, mendaki naik tangga akhirnya pemandangan ga jelas,
walaupun mungkin kalo siang hari tempatnya cukup bagus neh (buat pacaran khususnya hahaha)
namun rada ga sebanding perjuangan jalan yang berliku-liku menuju sana...



Gunung Lawang maninjau, agam  sumatera barat


di resort embun pagi maninjau cuma 1 hari, besoknya langsung balik ke bukitinggi



pulangnya melewati jalan kelok 44...
wuuihh.. di embun pagi nya seh sepi, tapi kelok 44 ini ternyata rame ya,,,
banyak berpapasan dengan Bus dan mobil pribadi
mana keloknya patah-patah, rada-rada danger juga neh..
Hebat juga tuh si bebek fira bawa mobilnya melalui jalan ini (meskipun dia pulang lebih dulu,
dan sendiri)                         

 
Pulang melewati Kelok 44- maninjau (di maninjau malas berhenti di hotel tempat biasa, karena kok sepi banget ya..jadi ga semangat !!), kasihan banget ya, daerah pariwisata sumbar ini
dimusim lebaran pun tetap sepi...ayo donk pemerintahnya..pariwisatanya di tingkatkan!! Promosi-promosinya manaaaaa??

Trus langsung menuju Tiku, makan ikan gorengnya..(katanya seh dulu enak banget, tapi sekarang udah ganti kongsi...tukang masak sama yang jualannya udah beda kata mami...), mana ari langsung patah selera lagi liat warung + masakannya hahahaha Parah Ari...
trus berhenti lagi di warung durian, yang makin ari bikin Patah selera (agian) waaah kacau ari..
liat donk mama wie, dengan cueknya nongkrong di warung hahaha...




alhamdulillah sampe juga di Bukittinggi...
malamnya langsung prepare packing-packing (again...)
karena besok kita menuju Padang....(bismillah...)



Baca juga Tulisan berikutnya : 

wisata kuliner yang wajib dikunjungi--> di Padang

 atau tulisan yang terkait sebelumnya:

Padang---> i'm comming

 






No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---