24 July 2011

Indonesia juga punya---> night market

Ogh..dzi, ga pernah lupa kalo udah hari sabtu...
dari hari kamis ataupun jumat dia udah ngasih tau kalo hari sabtunya dia udah ada rencana ke night market...

wuiih..emangnya Thailand doang yang punya night market???
Indonesia, khususnya Jakarta, dan tepatnya lagi dekat rumah gue banyak bertebaran nightmarket...
alias PASAR MALAM....
hahahhahaaaaa..........

Persiapan ke Night Market

Pasar Malam ini, adanya cuma 1kali dalam seminggu,
dan kebetulan, di dekat rumah gue ini, jatah pasar malamnya pas hari Sabtu, malam minggu
ada juga pasar malam lainnya, hari senin, selasa, rabu, kamis, ataupun jumat, minggu
yaaa...karena eventnya pas hari sabtu...
ga jarang pasar malam ini, sering di nantikan oleh orang2 dekat perumahan gue...
apalagi, kebanyakan gajian pas hari sabtu, mereka langsung berhamburan ke pasar malam ini,
mau cuci mata, shopping, ataupun pamit mau pergi pacaran hahahaha....
dan anak sekolah pun juga pas banget, karena besoknya hari minggu
jadi ga ada masalah jika berlama-lama di pasar malam....

Bahkan untuk jam 7-8 adalah puncak keramaian pasar malam ini,
kadang untuk lewat pun saling bertabrakkan,
saking padatnya..


Anak gue Dzi dan Dza adalah consumennya...
consumen yang cukup royal malah...
tiap ke Nightmarket ini, sudah dipastikan dia akan beli peralatan mewarnai,
kue pukis, cilok, jepitan rambut, kadang juga beli sendal,
dan sudah sangat dipastikan dia akan naik odong-odong...
(ogh..dzi, sebentar lagi makin besar, pasti abang odong-odongnya sudah tidak mengizinkan kamu naik odong-odong..)
maka tak heran, jika bawa uang Rp 50-100rb pun juga kadang suka kurang, kalo udah kepasar malam ini....
ada aja yang mau dibeli...
entah gue nya yang suka lihat nya, atau kadang anaknya yang minta...

Serba kompit,dan serba murah di Pasar Malam
 
Dan yang paling enak lagi tuh
di pasar malam ini,
Semua serba ada, dari aneka jajanan, lauk pauk (mentah juga ada), sayuran,
masakan padang, alat-lat tulis, sendal sepatu, peralatan make up, baju, celana,
jam tangan, listrik, bakso, permainan anak-anak, mainan anak-anak, anaeka jus, aneka minuman,


snack, bahkan buah-buahan pun juga komplit di pasar malam ini,
belum lagi harganya yang murah meriah,
kadang lebih murah dibandingkan dengan Mall,
sebagai perbandingannya, jika beli sendal/sepatu dengan model yang sama,
jika di mall Rp 35.000 (udah tawar menawar), pasar malam bisa dapat Rp20.000
belum lagi kue tart mini, di jual Rp 500 (gopek) per potongnya
ada juga gelas 2buah Rp 5.000


Adanya Pasar malam ini, cukup membantu perekonomian warga disektar sana,
banyak juga, warna disana tiba-tiba jadi pedagang musimam tiap minggu
ataupun menjadi tukang parkir dak-dakan...,
walaupun kebanyakan, ada juga yang sudah sebagai profesi tetap
untuk pedagang ini, mereka cukup membayar uang pasar Rp 5.000/sekali


Suasana keramaian di pasar malam (jam 9.30 malam)


Dan kehidupan pun juga cukup harmonis
jika misalnya ada warga yang mengadakan Pesta pada hari sabtu
otomatis Pasar malam ini tidak ada, (tanpa ada yang protes)
begitu juga, jika ada kemalangan/kematian, 
atau kadang-kadang radiusnya jadi bergeser mundur...

dan tiap sabtu ini pun, karena Pasar malam ini lahannya perumahan,
tak jarang warga yang rumahnya dipakai untuk kawasan pasar malam
berbaik hati, meletakkan mobilnya di luar area Pasar malam
bahkan mereka sudah Parkir mobil sejak sore hari
dan memindahkannya sampai pasar malam berakhir...


mmm...kalau seperti ini
kehidupan akan harmonis,
Perekonomian pun cukup terbantu..



baca juga:

No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---