12 July 2011

Dzi mendadak Lowbatt !!

mmm...
Gak ada yang lebih mengkhawatirkan, jika anak sendiri tiba-tiba sakit..
sedih, khawatir, plus panik...
apalagi, sebelumnya ga ada tanda-tanda dia bakal sakit...

Obat yang Paling Ampuh,
ketika anak DEMAM...


malam...malam.. (minggu tanggal 10juli 2011)
sekitar jam 7 malam, oma + oma anti yang datang dari padang ngajak ke mall...
(biasanya mana pernah oma ngajakin ke mall)
taunya di mobil, dzi bilang dingin, trus tiba2 tidur..
peristiwa langka sekali dzi tidur di mobil,
trus sampainya di mall, dzi tetap bilang dingin,
karena rencana mau ke mall (malam-malam),
yaa..mama juga ga bawa persiapan jacket dll nya...
akhirnya dzi, dilapisi dengan 3 baju kaus (itupun juga tangan Pendek)
dan dzi tetap bilang DINGIN...

Oma yang super sibuk,
sekalinya ke-mall,
eh dzi malah mendadak Sakit..



sampainya di mall, dzi tetap ga bergairah, ga semangat,
di ajak makan, tetap ga mau, di beliin es krim tetap ga mau (padahal makanan favorite nih..),
pengennya cuma beli lukisan gambar/kanvas...

abis beli lukisan/kanvas,
dzi bilang sakit perut, ya udah buru2 ke Toilet,
di toilet, dia bilang ga jadi sakit perut,
ya udah gue bilang, "kita langsung pulang aja ya dzi.."
baru sampai di depat pintu Toilet, tiba2 dzi mendadak muntah...
waddduuuuh...banyak banget lagi...
dzi buru-buru di lariin lagi ke toilet, walhasil muntahnya berceceran deh di kamar mandi..

mmm.. ga tau kenapa nih, tiba-tiba mendadak sakit
padahal siangnya FIT aja, ikut kegiatan biasa, ceria2 aja,
sorenya juga masih lari-lari..
tau-tau malamnya, tiba2 muntah...

mmm...sayang hari itu minggu dan udah jam 9malam lebih
dipastikan dokter anak pasti ga ada hari ini...
kalaupun ke dokter, pasti jatohnya ke dokter UGD..
mmm... rada kurang streg degh...

ya udah deh..tunggu besoknya aja....
(malamnya...dzi panas bukan main, mungkin sekitar 39,5derjat)
cuma di minumin paracetamol (panadol sirup anak-anak),
bahkan sampai 2 kali pada malam itu...
trus juga diminumin larutan Penyegar cap kaki tiga
biasanya 2 obat ini, paling ampuh, untuk mengusir penyakit
tidurnya gelisah dan sering terjaga..(k.a.s.i.h.a.n dzi...)

obat ini, paling ampuh, untuk mengusir penyakit dzi
waduuuh...mana senin ini, Jadwal sekolah hari pertama
setelah libur panjang...
wah kasihan dzi, gue sebagai orang tua juga ga enak sama gurunya,
ntar disangkain, nambah liburan..
ya udah deh, apa boleh buat...

Senin paginya, dzi masih panas tinggi (mungkin sekitar 39,5derjat)
Muntahnya sampe 3x sebelum ke dokter,
telpon ke rumah sakit Permata Hijau, dengan Dokter Anak Tania..
(sudah cocok dan selalu menjadi Pasien dokter Tania)
Karena hanya satu-satunya dokter Anak yang dinas Paling Pagi di RSMPH,

waduuh, dzi dapat nomer 13
biasanya kalo ke dokter TANIA, dzi dapat nomer 1 atau nomer 3,
eh sekarang malah dapat no 13.. (mm..lucky number dzi kah??)
Jadinya ke dokkter juga ga buru-buru,
jam 10 baru berangkat,dengan kondisi dzi yang lemah
(muntah samapi 3x dan belum makan apapun, kecuali Teh hangat..)

Kondisi dzi, yang sedang SAKIT..

sampai di Rumah Sakit medika Permata Hijau (RSMPH)
Tarif dokter Spesialis saat ini Rp 130.000 (belum termasuk biaya obat, lab dan lain-lain)
dzi masih harus ngantri, mungkin ada sekitar 2 orang,
sembari nunggu, tiba2 dzi muntah lagi,,,
untung, mama udah bawa persiapan untuk handuk muntah,
ya udah deh sekalian buat ngelap lantai, untuk muntah yang berceceran,
mana petugas kebersihannya ga kelihatan lagi...
gue yang lihat kondisi dzi udah muntah lagi,
minta buru-buru masuk ke dokter sama suster...
eits..dokternya rupanya mau kabur..(ada jadwal Operasi)
waaah..untung ada yang cengat, Pasien yang buru2 liatin hasil Lab anaknya..
abis itu baru deh giliran dzi...(alhamdulllah, jadinya ga harus nunggu dokter sampai kelar operasi)

Dan alhamdulillah, kata dokter, bukan penyakit yang mengkhawatirkan,
kemungkinan dzi, hanya penyakit perut biasa,
dokter kasih obat anti mual/muntah, penambah nafsu makan, vitamin, dan antibiotik
Tapi jika tetap panas sampai 3 hari (tanggal 13juli, lucky number dzi),
maka harus cek darah,
Dengan gejala muntah ini, tetap ada kemungkinanan DBD,
Tapi, mudah2an ga sampai ya dzi..(insya ALLAH),

Obat Muntah/ Mual Anak

Farmasi RSMPH

dan Yang lebih membahagiakan, besoknya Selasa,
dzi udah mau masuk sekolah, meskipun datang telambat, datang jam 8pagi (hiks..)
Mudah2an besok udah sembuh benar, dan bisa datang Lebih pagi..(amien)
THANK YOU ALLAH..


No comments:

Post a Comment

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---