23 June 2011

ke SARI ATER...ciater

Dari Sate Maranggi langsung tancap gas ke Ciater.
Ada accident dikit..
Si dedek ifa tiba2 muntah waktu lagi nyusu..
Semua kelapa yang di makan tadi keluar semua...
Kasihaaan...
Berhenti sejenak trus di balutin minyak telon deh..
Setelah dia kelihatan ok..mobilnya jalan lagi...

keceriaan Ifa,
sebelum Muntah di mobil...

Jauuuh juga ya ke sari ater..
Butuh waktu 4jam~an...
sari ater ini berada di daerah subang jawa barat
Mmm...kalo kayak Gini..perjalanan ke Bandung jauh lebih menarik

Sampe disana jam 11an..
Dzi n ifa  plus ayahlangsung naik kuda..
Mm,cukup panas juga disini..
Padahal daerah daratan tinggi
Tapi Kok daerah wisata Kok sepi amat ya?
What happen ayak naon ini???

Bergaya dulu..
di jembatan Gantung Ciater...
Seremm bener..jembatannya udah Goyang-goyong..
banyak Bolong2nya lagi...



Sepertinya kita salah masuk..
Ini bukan tempat yang di tuju..
Setelah nanya2 Sama si Abang kuda..
Dia nunjukin tempat wisata yang kita Mau...

Ternyata Ciater, berbeda dengan Sari Ater
meskipun sama-sama satu kawasan
tapi beda rekreasinya, dan pemiliknya berbeda juga,Mereka Kakak Beradik, Namun Sari Ater Lebih rame saat ini

Spanduk permainan yang ada..
Sayang Ga bisa menikmati semua..


Muter2..akhirnya ketemu juga.
Di spanduknya iklan dijalanannya sih
waterboom air panaz...
Masuk ke wisatanya aja bayar Rp 17rb/orang..
Aduuuh Kok Mahal banget sih?..
Mana tempatnya kotor n ga enak dilihat lagi..
Sempat juga beli tehbotol disana..
Harga normal cuma Rp 3rb.tu orang enak aja jual 5rb..
Ah bikin kapok wisatawan kesana aja deh...


Didalam kawasan wisata sari ater tsb
Rupanya Ada 3kolam renang..
Ada yg khusus air Panas..
Ada juga yang kolam renang pake spiral..
Yang iklan spanduknya dijalanan disebut waterboom air Panas..
Begitu dilihat..weeeksss..apaan neh waterboom?
Ga Ada indah~indahnya...
Hanya kolam renang airpanas biasa,tambah dengan spiral luncur..
Htm nya Rp 26rb/orang juga
Kalo kolam renang..tepatnya kolam rendamnya..
Airnya hangat, khusus buat rendam
Tapi kalo spiralnya airnya cukup dingin..
Dzi yang suka air dingin..
Mainnya di kolam spiral aja...
Bolak balik Ada mungkin 20x lebihturun naik di kolam spiral ini..
Dan berani..dia sendirian..
Gue 2x nyoba capek juga karena air kolam spiralnya ga deras..
Terpaksa deh..dorong pake tangan biar sampe kolam bawah..




Kolamnya mungkin ga bagus ya..
Mana airnya keruh banget Dan kesannya kotor Dan ga terawat lagi..dk papannya banyak larangan ini Dan itunya..
Tetep aja orang2 ga matuhin..
Seperti harus pale baju renang..yang renang malah pake baju rumahaan. Kayak renang dikolam madrasah aja hahaha
Cuma buat wisata aja..
Buat hiburan..Dan kata orang bisa juga buat ngobatin penyakit
Karena air panasnya mengandung zat belerang...



Keluar dari kolam rendam udah jam 3sore..
Rencana mauy langsung pulang..
Ifa lihat angsa kayuh..sepeda air..
minta naik...
aduuuuuuh ampun DJ..
cukup 1 kali deh naik ginian semumur hidup..
pegel banget kaki gue...
mana yang dayung gue doank, kalo dzi n ifa belum bisa di andalkan..
kalo ayahnya ikut, takut sepedanya terbalik...
sepedanya muter-muter dan susah banget di arahin ke tempat semula naik...



Eh begitu lihat kuda..dzi minta naik lagi..
Akhirnya sekarang giliran ma gue naik kudanya..
Iih..rada serem sih..soalnya bawa ifa, kudanya tinggi lagi, dan jalannya berbatuan, ga rata
Takut aja ifanya jatuh..
Kalo sendiri mah mungkin berani..  
1x naik kuda ini adalah Rp 20rb/ kuda
ugh..Padahal juga deket bangetttt....
(kesel juga)



Abis naik kuda..
Eh ayahnya lesehan di depan parkir mobil
Duduk nge-lantai di rumput, tanpa tikar
Sambil minum kopi..
Seeet..persaingan ketat juga ya dengan ibu2 penjual kopi..
Kelihatan banget mereka rajin nawarin..
Begitu Ada yang mesen..langsung rebutan siapa yang duluan bikin..
Abis jualannya seragam sih..mana wisatawan tinggal dikit...
untung harganya masih standar-standar aja..kalo ga wisatawan makin kabuuuuur.....

Apapun kondisi dan suasananya..makan indomie tetap lebih enak yummy...
ini ceritaku, bagaimana ceritamu??? hahahaha


Tapi seru juga ya kita lesehan di rumput ini..
Kayak piknik aja..
Wisata murah meriah..tapi bikin hati senang........

sempat ketemu sama Bernard ini, di tempat Piknik..
di tawarin Rp 20rb/ pcs,
ya udah Gue tawar Rp 10rb..dan abangnya mau..
Jadilah si Bernard ini new commer di rumah nantinya....

sebelum lanjut ke bandung,
kita mampir dulu ke mesjid, sebelum pintu Gerbang Ciater..
Mesjidnya Besar dan Bagus Banget..serta bersih dan Terawat
sayang Gue lupa nama mesjidnya..
(udah 2x ke mesjid ini...)


Selain ada mainan ayunan, 
Mesjid ini katanya punya Pesantren..
Tapi sayang Ya, Kok Toiletnya jauh Banget dari lokasi tempat wudhu..
Kasihan Jika ada Yang Tua-Tua, Harus berjuang Untuk Ke Toilet...


Habis ini lanjut jalan ke bandung...
B.A.N.D.U.N.G. I`m coming....


baca juga: