23 June 2011

kampung DAUN b.a.n.d.u.n.G ---> surga Dunia

Terakhir kebandung..
Pas pergantian tahun baru 2010-2011
Nginap di hotel himalaya kawasan lembang..
Ga terasa udah 6bulan yang lalu...
Plang Kampung Daun,
berada di Bundaran Komplek
(sebelum Memasuki Cafe Kampung Daun)

Langsung ke bandung..
Gue yang udah capek langsung teler Di mobil
Begitu juga Sama anak2 n teteh euis...
Untunglah si ayah yang bawa mobil ga ikutan ngantuk..
Karena macet,  nyampe dibandung udah malam..
Tujuan satu~satunya hanyalah kampung daun..
Tempat makan favorite kalo dibandung..
Selain cozy place, juga romantis..
Kata orang kampung daun, surganya dunia..
Hahahaha alaaaah...

kemacetan dari arah Lembang Bandung




Lokasi Kampung Daun berada :
di sebuah lembah kecil, kawasan obyek wisata Cihideung, 
di belahan Utara Kota Bandung.
alamatnya di jalan Sersan Bajuri, KM 4,7 No. 88 RR1 – Bandung,
Phone : 022-2787915, 2784572, 2784573Fax : 022- 2787881  
Website : www.kampungdaun.net
Jika kita  berada  dari  arah jakarta/bandung, 
setelah keluar tol, belok kiri ambil jalan ke Setiabudi 
atau ke -arah Lembang, nanti ketemu pertigaan Terminal Ledeng belok kiri, 
dan ikuti, jauh dari Tempat sapu Lidi sersan Bajuri 
atau pun sedikit lebih jauh dari Kampung Gajah
petunjuk arah kampung daun
 (meski petunjuk arahnya sedikit Minim..
 )



























Waktu masih single, gue ma calon ayah dzi dïbawa kencan kesana..
Kencan yang paling berkesan..

Sampe sekarang..juga ga abis pikir Kok mau ya di ajak malam2 Dan jauh kesana? Sendirian  lagi.. iïiihh....

Disana kalo ga salah jam 7-an..
Biasa kalo weekend Gini bandung pasti macet..
Tapi kayaknya ga separah biasanya ya..
Dan jalan menuju kampung daunpun juga lancar..
Ga banyak mobil yang lewat serta mobil yang berpapasan...


Nyampe dikampung daunpun juga sepi-sepi aja..
Kenapa ini??
walaaah rupanya Kita kecepatan datengnya..
Kampung daun akan ngadain acara festival pasar Kampung
Biasanya banyak jajanan Traditional Plus oleh-oleh 
dari bandung yang dijual di Festival ini
Tapi baru mulai tgl 20 juni ini...
Sementara kita datangnya sebelum tgl itu..



Pintu Masuk Kawasan Kampung daun
Cozy Place...
            Surga dunia...





Paling seneng Lihat Patung Pantomin atau apalah namanya..
kalo di kasih uang (minimal Rp 1.000, dia akan bergerak sendiri...)
hihihiiiiii matre juga ya Patungnya....

Patung Pantomin Yang Matre...hihihi...
Perbandingan Wajah dzi, sewaktu di kampung daun...


Trus Ternyata, setelah dilihat-lihat dan dibandingin sama foto2 yang lama di kampung daun ini
Rupanya, Gue demen banget beli manisan ini ya???
(Ga nyadar...), seneng aja lihat abangnya bisa kreasi bikin apa aja dari manisan itu
Harga untuk manisan ini, masih wajar-lah Rp 3.000/tangkai

jajanan jaman SD selalu bikin kangen !


Kebetulan..saung yang dikasih ga sejauh biasanya..
Oogh untunglah...
Biasanya saungnya paling atas tuh..
Pernah terakhir sebelum ini..
Dzi kecebur di got dipinggir saungnya..
Bayangin deh..tengah malam anak kecil, kecebur got..
dan Parahnya GOT air nya HITAM
Trus. Gue bersihin, diguyur pake air dingin
Iiih kasihan banget dia waktu itu..
Mana karyawan di kampung daun itu cuek banget lagi..
Mereka semua pada lihat..
Tapi ga care.cuek aja..ga ngasih perhatian atau simpati..
Ugh..menyebalkan juga




Tapi kayaknya kali ini menunya kampung daun..
Udah di revisi Lagi neh..
Harga masih termasuk tinggi, tapi ga setinggi
Terakhir gue datang...
Kayak es teh manis tuh terakhir kalo ga salah harganya Rp 12rb/gelas..kemaren gue pesen kayaknya ya??  
turun jadi Rp 6rb/gelas..
Trus kayak nasi goreng atau bubur masa iya sampe Rp 30rb/porsi..
Yang bener aja dunk..jangan sampe orang kapok ke kampung daun nantinya..
(harga normalnya paling 7rb-15rb)
Belum lagi ayam~ayamnya Rp 40rban/porsi..
Soto betawinya Rp 30rb..semua harga belum masuk ppn n service 2%.. 
Loh~loh~loh..situ yang punya karyawan..Kenapa customer yang suruh gaji?? Peraturan dari mana seh..Setiap cafe selalu begini??

Aneka contoh Makanan di Kampung daUn
Tampilan nay Unik-unik
dan Rasa Lumayan deh...

 

Pernah Sekali gue bawa Rombongan Banyak Banget..
mmm.. karena lihat menu nya, bikin kantong JEBOL,
akhirnya mereka gue beliin aja NASI GORENG + Es teh Manis.. 
(sayang khan ??? jadinya hanya bisa menikmati menu yang gampang di dapat dimana-pun), itupun Harganya udah se-Langgit..
Walau udah Harga selangit, Kalo Traktir Orang, Tetap aja Kesannya Ga WAH...... huhuhuk..huk.. Tragiz...

Kalo ga salah ini Tahun 2007-2008
Nasi Goreng Rp 30.000/porsi


























Padahal kalo di ingat2 ya..
Kalo 6tahun yang lalu..waktu gue jaman masih kencan disana hahaha,
sama dzi umur 1tahun
kayaknya harganya masih murah meriah deh..masih terjangkau..ga Mahal2 amat..
ga se-Mahal2 seperti sekarang..
Dulu untuk dapetin saungya harus waiting list dulu..
Sekarang sejak harganya melejit, agak berkurang sepertinya ya..
Belum lagi pelayan restorannya yang ga seramah biasanya..
Kayak kemaren gue minta tambah piring..udah nyaris 1tahun nungguinnya tu piring, sampe piring kosong yang gue pesan, bener2 ga di Antar2 ama karyawannya..
Belum lagi  kemaren pesanan nya lamaaaa bener sampenya (apa bebeknya yang gue pesen, baru di beli ya di Pasar??? ) Saung yang disebelah gue juga Komentnya Gitu...(kedengaran dari saung sebelah), 
trus karyawannya cemberut kalo pesan menunya Ada yang ketinggalan atau nambah...huhuhu...
Apa Managementnya udah ganti ya?? atau Ga ada lagi Pelatihan Karyawan di Kampung daun ini???
Lama kalo kampung daun ini ga berbenah diri..
Akan di tinggal Sama customernya neh...
Secara lokasinya yang jauh..Dan rada sulit di jangkau..
Belum lagi harga yang melejit serta pelayanannya yang payah..
Oggh..mudah2 managementnya mendengarkan keluhan customernya...

Satu2nya toilet di kqmpung daun yang yang cozy nurut gue..
Bagus banget..nyatu dengan Alam, Dan toilet idalam gue kelak
Ikutan di rombak...
Sayang banget ya..toiletnya jadi seperti toilet biasa aja..
Malah kesannya ga nyatu dengan Alam...
Ah..ya sudahlah,bukan urusan sayah...

Abis dari kampung daun..
Kita menuju tol jakarta..
Padahal udah bawa persiapan buat nginap di bandung..
Tapi ah sudahlah..
Ga Ada yang mau dilihat Dan dicari lagi di kota ini..
Mendingan pulang sajah.. H.E.M.A.T beib...

Sampe di rumah jam 12 malam..
Gue teler berat dijalan..sampe ga bisa buka mata dikitpun..
Begitu juga Sama anak2..
Untunglah ayah yang bawa mobil sungguh kuat..
Kalo untuk perjalanan luar Kota, ayah bisa dihandalkan..
Hoby katanya...


Besoknya capeknya sangat awet..
Gue tertidur dari jam 12 siang sampe jam 4sore,

itupun juga masih lemas...
Mana malam2 pas pulang dari bandung sempat diare hebat lagi...
Mungkin karena kebanyakan Sambel kali yah...

Kebanyakan Sambel Ini,
Bikin gue diare Hebat...!!
 



















E.N.J.O.Y this trip.....
1hari dapat 3 tempat yang berbeda


baca juga: 

3 comments:

  1. kalo gut kapok ni ke kampung daun...udah lokasinya jauh amat kedalamnya (apa krn gut nyasar dulu ya... ;p ), harganya mahal amat....

    waktu dulu gut kesitu,udah ngarep mo mkn enak, krn dah lapar dr jkt...eh pas nyampe disitu, liat hrg di menu...balik kanan deh...cuma numpang2 foto doang....hehehehe....

    sesuai nggak sih ni hrg ama rasanya?

    ReplyDelete
  2. hahahaha.....sesuaikan sama menu yang ada di foto gut??
    dulu juga gut ngajak rombongan padang pada ke Kampung daun, mampunya beliin mereka Nasi Goreng..Itupun juga udah yang paling murah fir... hehehe...
    --> kalo rasa lumayan enak lah, apalagi tampilan makanannya di bikin menarik, lihat aja fotonya, kayak yu kalau mau pesan teh poci, pakai kendi jadul hehhe dll...

    btw gut naksir da zul, karena di ajak kesana loh..haha pake jampe2 kali dia disana ya hehe..ama Puyuk indah juga suprise waktu diajak kesana..(sebelum harganya melambung tinggi)

    ReplyDelete

..Semoga bacaan ini bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
----Terima Kasih---